polres-lakukan-persiapan-untuk-ruang-baca-di-tempat-pelayanan-masyarakatKegiatan studi banding di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kebumen Jumat (21/2/2020). (Humas Polres Kebumen)


nanang

Polres Lakukan Persiapan untuk Ruang Baca di Tempat Pelayanan Masyarakat


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN--Sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya anggota Polri dan masyarakat, Polres Kebumen berencana membangun ruang baca di setiap tempat pelayanan masyarakat di Mapolres Kebumen dan 26 Mapolsek.

Persiapan mendirikan ruang baca, dilakukan dengan mengadakan stud banding ke Dinas Arsip Perpustakaan (Disarpus) Kebumen, Jumat (21/2/2020). Studi banding ini, dimaksudkan sebagai ajang belajar dan melihat, sehingga nantinya menjadi modal menyediakan fasilitas ruang baca di lingkungan pelayanan kepolisan.


Baca Lainnya :

Studi banding dipimpin Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, bersama para pejabat utama Polres dan Kapolsek.

Menurut Rudy, studi banding perlu dilakukan, karena pihaknya tengah gencar membuat rumah cendekia dan keilmuan di seluruh Polsek. Setelah sukses dengan rumah cendekia (Rumah baca), ruang baca juga akan dibuat di ruang pelayanan kepolisian termasuk di Mapolsek.


Baca Lainnya :

“Ruang baca ini, merupakan bagian untuk mewujudkan Program Prioritas Kapolri yang pertama, yaitu mewujudkan SDM yang unggul,” kata Rudy.

Ketika studi banding, Kapolsek yang hadir pada kesempatan itu memotret bentuk rak untuk menyimpan buku, serta mencari referensi tentang buku apa saja yang akan disediakan di ruang bacanya.

Kepala Disarpus Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati menyambut positif kegiatan Polres Kebumen.

“Terimakasih atas kunjungannya. Semua fasilitas di kantor kami gratis,” kata Anna Ratnawati.

Pada kesempatan itu pula, Polres Kebumen diberikan kesempatan menonton film komedi di Ruang Teater Disarpus yang masih tergolong baru itu. (SM)


TAGS:

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini