Minggu, 18 Apr 2021,


tak-ingin-orang-sakit-terpaksa-dibopong-gandung-pardiman-beri-bantuan-mobil-ambulansGandung Pardiman menyerahkan mobil ambulans untuk warga Girisuko Panggang Gunungkidul. (sutaryono/koranbernas.id)


Sutaryono
Tak Ingin Orang Sakit Terpaksa Dibopong, Gandung Pardiman Beri Bantuan Mobil Ambulans

SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Di tengah pandemi Covid-19, anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG), Gandung Pardiman tidak berhenti melaksanakan misi sosial membantu masyarakat.


Kali ini, politisi yang dikenal dengan jargonnya “tidak pelit” itu menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans kepada masyarakat Kepanewon Panggang Gunungkidul, Minggu (29/11/2020).


Bantuan yang diserahkan di Balai Padukuhan Pacar Kalurahan Girisuko tersebut diterima secara simbolis oleh pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) setempat, disaksikan anggota arisan dan simpan pinjam para kader Partai Golkar serta anggota AMPI dari beberapa kecamatan di kabupaten ini.

Gandung Pardiman yang juga Direktur Gandung Pardiman Center (GPC) mengakui, selama ini masih banyak masyarakat pedesaan kesulitan ketika membutuhkan pertolongan angkutan mobil ambulans.


“Kami tidak ingin lagi ada orang sakit terpaksa dibopong ketika akan pergi ke tempat pengobatan, hanya karena tidak ada fasilitas mobil. Ambulans ini kami harapkan bermanfaat,” katanya.


GPC memberikan bantuan ambulans tidak hanya ini saja. Bantuan serupa sudah diserahkan ke beberapa kecamatan di Gunungkidul. “Kita memang harus peka dan selalu peduli dengan masalah di masyarakat. Kita coba asah kepekaan sosial sehingga bantuan kita akan bermanfaat,” tambahnya.


Dalam kesempatan ini Gandung Pardiman juga berharap kelompok arisan dan simpan pinjam yang sudah lama terbentuk, bahkan punya modal puluhan juta rupiah, terus dikembangkan.

“Kami minta kelompok ini bisa dijadikan koperasi serba usaha, sehingga akan semakin mensejahterakan anggotanya. Kita beri waktu empat bulan untuk mengurus berbagai persyaratan. Jika sudah jadi koperasi, nanti saya akan tambah modal lagi Rp 10 juta,” katanya.

Keberadaan koperasi diharapkan mampu mengatasi rentenir yang kini banyak menjerat warga di pedesaan.

Haryanto selaku pengurus Partai Golkar setempat mengakui bantuan mobil ambulans sangat bermanfaat. “Dengan adanya ambulans ini ketika ada orang sakit, akan melahirkan atau perlu bantuan apapun, bisa dilakukan cepat,” ucapnya.

Hadir dan memberikan sambutan dalam kesempatan ini anggota DPRD Gunungkidul Fraksi Partai Golkar, Ery Agustin. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini