spontan-kumpulkan-dana-prakarsa-bantu-air-bersihBakti sosial Paguyuban Prakarsa 3193 di Gunungkidul, Senin (14/10/2019) sore. (istimewa)


sri-wijaya

Spontan Kumpulkan Dana, Prakarsa Bantu Air Bersih

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Secara rutin Paguyuban Prajurit Karir NRP 3193 (Prakarsa) DIY mengadakan pertemuan  untuk menjalin keakraban dan soliditas.

Bulan ini pertemuan berlangsung di rumah  Serma Fajar di Dusun Toboyo Desa Plembutan Kecamatan Playen Gunungkidul, Senin (14/10/2019) sore.


Baca Lainnya :

Saat sedang berlangsung pertemuan, di depan rumah terlihat hilir mudik mobil tangki mengirim air ke wilayah tersebut.

“Rupanya kemarau panjang di DIY menimbulkan kekeringan dan berkurangnya sumber air di sekitar Gunungkidul termasuk di tempat kami menggelar acara," kata Serma Tugiman, Ketua Prakarsa kepada koranbernas.id usai acara.


Baca Lainnya :

Saat itu juga, lanjut pria yang berdinas  di Kodim 0729/Bantul tersebut, anggota Prakarsa spontan mengumpulkan dana untuk membantu kebutuhan air bersih warga.

Anggota Prakarsa yang rata-rata anggota Babinsa di wilayah Gunungkidul, Sleman, Bantul, Kulonprogo  dan Kota Yogyakarta ini juga mengumpulkan dana infak guna membantu pembangunan Mushala Al Jannah di RT 25 Dusun Toboyo Timur.

Air bersih dan infak diserahkan oleh Ketua Paguyuban Serma Tugiman, diterima Kadus Toboyo, Agus Wijayanto SE.

"Saya mewakili warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan  air bersih ini, semoga   bermanfaat bagi warga Toboyo khususnya RT 23," katanya.

Ketua RT 25 Dusun Toboyo Timur, Wardiyo, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan infak dari Prakarsa 3193 DIY guna membantu pembangunan Mushala Al Jannah.

"Pembangunan mushala ukuran 6 x 9 meter persegi ini sekarang baru sampai tahap fondasi, mudah-mudahan infak-infak yang akan datang dapat segera mewujudkan bangunan mushala," tambahnya. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini