sma-negeri-11-yogyakarta-jadi-tempat-studi-visit-bulan-sabit-merah-smt-kajang-malaysiaPraktik kepalang-merahan remaja yang dilakukan siswa-siswa SMT Kajang, Malaysia di SMAN 11 Yogyakarta, Rabu (4/12/2019). (istimewa)


redaktur

SMA Negeri 11 Yogyakarta Jadi Tempat Studi Visit Bulan Sabit Merah SMT Kajang Malaysia

SHARE

KORANBERNAS.ID -- SMA Negeri 11 Yogyakarta mendapat studi visit dari Bulan Sabit Merah SMT Kajang Malaysia yang berjumlah 18 siswa beserta guru, Rabu (4/12/2019). Studi visit ini dimaksudkan sebagai sharing mengenai kepalang-merahan remaja antara SMA Negeri 11 Yogyakarta dengan SMT Kajang Malaysia.

Pres rilis yang dikirim Wida Manggalya Murti kepada Koranbernas.id, Kamis (5/12/2019) menyebutkan, studi visit dimulai pada pukul 13.00 bertempat di Aula Budi Utomo SMA Negeri 11 Yogyakarta yang diikuti oleh pengurus PMR SMA Negeri 11 Yogyakarta, perwakilan pengurus OSIS SMA Negeri 11 Yogyakarta, serta beberapa guru yang mendampingi.


Baca Lainnya :

Perwakilan SMT Kajang Malaysia, Mr N Murugan, mengatakan dipilihnya SMA Negeri 11 Yogyakarta sebagai sekolah untuk studi visit karena PMR SMA Negeri 11 Yogyakarta bisa jadi contoh tentang medical. “SMA Negeri 11 Yogyakarta dan SMT Kajang Malaysia sama-sama merupakan sekolah kebangsaan,” katanya.

Farhana Sabrina Saputri, ketua ekstrakurikuler PMR SMA Negeri 11 Yogyakarta, mengaku bangga karena sekolahnya menjadi pilihan untuk studi visit dari SMT Kajang Malaysia. “Ini pertama kali mendapat tamu dari luar negeri, apalagi anak-anak dari malaysia ramah dan seru, jadi kita gampang juga untuk kenalan sama mereka,” katanya.


Baca Lainnya :

Selain sharing mengenai kepalang-merahan remaja, studi visit ini diisi dengan performance dari SMA Negeri 11 Yogyakarta yaitu musik kontemporer. Sedangkan SMT Kajang Malaysia menyuguhkan tarian Malaysia serta tarian India. Studi visit berakhir pada pukul 17.20 WIB  dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama. (*)


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini