atas1

Sleman Mart Layani Pemesanan Bahan Kebutuhan Pokok Via WhatsApp

Selasa, 31 Mar 2020 | 15:27:32 WIB, Dilihat 451 Kali
Penulis : Nila Jalasutra
Redaktur

SHARE


Sleman Mart Layani Pemesanan Bahan Kebutuhan Pokok Via WhatsApp Aparat Pemkab Sleman menunjukkan kemasan barang yang siap diantar setelah dipesan masyarakat di Sleman Mart melalui WhatsApp. (Istimewa)

Baca Juga : Alfamidi Pastikan Suplai Bahan Pokok Aman


KORANBERNAS.ID, SLEMAN --Toko online Sleman Mart merespon gerakan social dan physical distancing untuk menghentikan penyebaran virus corona (covid-19) yang terjadi sekarang ini. Salah satu caranya, adalah dengan memberikan kemudahan dan optimalisasi transaksi tak hanya melalui web slemanmart.id, tapi bisa juga dilakukan melalui WhatsApp (WA).

Hal ini dilakukan, untuk meminimalisir kontak fisik atau konsentrasi massa, yang dapat membuka peluang terjadinya penularan virus corona. Juga sebagai langkah dalam membantu para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah supaya dapat bertahan di tengah situasi saat ini.

“Tak hanya kemudahan bertransaksi, Sleman Mart juga melakukan penyesuaian barang-barang yang dijual. Di antaranya yang paling banyak dibutuhkan saat ini adalah bahan-bahan kebutuhan pokok,” kata Pustopo, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Selasa (31/3/2020).

Menurut Pustopo, kebutuhan pokok yang disediakan antara lain aneka macam sayuran, berbagai buah segar, beras, bumbu masakan, dan lainnya. Ada pula produk-produk berupa Alat Perlindungan Diri (APD), masker dan hand sanitizer hasil produksi dari puluhan UMKM di Sleman.

"Mereka membanderol produk-produk ini dengan harga normal,” tambah Pustopo.

Adapun untuk pembelian, warga dapat menghubungi nomor WhatsApp 089523390203 hingga pemesanan terakhir pada pukul 14.00 WIB setiap harinya. Pembeli juga dapat menanyakan terlebih dahulu stok barang serta rincian pemesanan lainnya.

Setelah melakukan pemesanan, pembeli akan mendapatkan rincian nomor rekening untuk pembayaran, atau bisa juga melalui metode Cash on Delivery (COD). Barang yang dipesan kemudian akan dikirimkan melalui kurir atau jasa ojek online pada pagi keesokan harinya.

Ongkos kirim ditanggung oleh pembeli dengan tarif menyesuaikan dengan jarak pengiriman. (SM)



Selasa, 31 Mar 2020, 15:27:32 WIB Oleh : warjono 257 View
Alfamidi Pastikan Suplai Bahan Pokok Aman
Selasa, 31 Mar 2020, 15:27:32 WIB Oleh : Sholihul Hadi 811 View
Cari Masker Sulit, Warga Buat Sendiri
Selasa, 31 Mar 2020, 15:27:32 WIB Oleh : Masal Gurusinga 499 View
Usaha Pemancingan Rawa Jombor Tutup

Tuliskan Komentar