Senin, 02 Agu 2021,


alfamidi-pastikan-suplai-bahan-pokok-amanPetugas dari BPBD Kota Yogyakarta sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Brimod Baciro, Selasa (31/3/2020). (istimewa)


warjono
Alfamidi Pastikan Suplai Bahan Pokok Aman

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA— PT Midi Utama Indonesia Tbk (Alfamidi) memastikan suplai dan persediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat aman. Jaringan pusat perbelanjaan ini juga lebih fokus untuk menambah pasokan bahan-bahan utama pembuatan disinfektan.


Disela-sela aksi sosial penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Yogyakarta, Kepala Cabang Alfamidi Jateng-DIY, Widodo mengatakan, kebijakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya mendorong percepatan penanganan wabah covid-19 di Jateng dan DIY.

  • Cari Masker Sulit, Warga Buat Sendiri
  • Usaha Pemancingan Rawa Jombor Tutup

  • Skenario yang disiapkan, adalah mendukung langkah pemerintah dalam penanganan terkait aspek kesehatannya, dan melakukan langkah antisipasi potensi dampak sosial yang mungkin timbul akibat mewabahnya virus korona.

    “Untuk aspek kesehatan, kita lebih fokus pada pasokan bahan-bahan untuk disinfektan yang sekarang masih cenderung sulit didapat. Juga vitamin serta peralatan kesehatan. Kami juga memastikan bahan kebutuhan pokok tersedia, dengan volume yang cukup, dengan harga tetap tanpa kenaikan,” kata Widodo, Selasa (31/3/2020).

  • Sultan HB X: Saya Tidak Mempersoalkan Pemudik
  • Awas, Cairan Disinfektan Bisa Memicu Kanker

  • Pihaknya, kata Widodo, juga mulai memperlonggar ketentuan dalam hal berbelanja. Kalau semula ada kebijakan membatasi volume belanja, maka sekarang kebijakan itu dicabut seiring dengan makin kondusifnya masyarakat.

    “Sudah kita cabut. Selain imbauan pemerintah, kita juga melihat masyarakat mulai kondusif. Mereka tidak lagi panik dan melakukan aksi borong. Antrean belanja juga tidak lagi seperti beberapa hari lalu,” katanya.

    Bersihkan Ruang Publik

    Dalam aksi sosialnya, Alfamidi bersama BPBD Kota Yogyakarta, melakukan pembersihan dengan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas publik di Yogyakarta. Selain masjid atau tempat ibadah, penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah halte Trans Jogja, bus yang sedang ngetem dan Kantor Kepolisian Sektor Gondokusuman Yogyakarta.

    “Fokus kita memang pada fasilitas publik yang kerap dan banyak dikunjungi oleh masyarakat umum dan potensi penyebarannya tinggi,” katanya.

    Bersamaan, mereka juga membagikan ratusan botol hand sanitizer secara gratis ke masyarakat dan pengendara mobil serta sepeda motor, yang melintas di sejumlah ruas jalan di Yogyakarta.

    “Kegiatan ini, akan terus kita lakukan di wilayah Jateng dan DIY. Termasuk akan kita lakukan juga pembagian ratusan paket sembako dan menu makan gratis untuk driver ojek online, serta pembagian vitamin dan suplemen untuk para suster, perawat dan tenaga-tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan pasien,” kata Widodo. (SM)


    TAGS:

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini