atas1

Seorang Pria Meninggal Setelah Sesak Nafas, Pemakamannya Mirip Korban Covid-19

Jumat, 03 Apr 2020 | 21:33:59 WIB, Dilihat 3018 Kali
Penulis : Nanang WH
Redaktur

SHARE


Seorang Pria Meninggal Setelah Sesak Nafas, Pemakamannya Mirip Korban Covid-19 Ilustrasi Covid-19 (freepik.com)

Baca Juga : Gaji Dewan dari Golkar Dipotong Hingga 70 Persen


KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Seorang pria umur 50 tahun, Jumat (3/4/2020) pagi, meninggal  mendadak setelah mengalami sesak nafas. Pemakamannya seperti korban Covid-19.

Pria itu pada Jumat dini hari sekitar pukul 03:00 sampai di rumahnya sebuah desa di Kecamatan Adimulyo Kabupatan Kebumen Jawa Tengah, setelah perjalanan semalam dari Bandung.

Sekitar pukul 04:00 dia mengalami sesak nafas, kurang dari dua jam kemudian meninggal dunia. Pemakaman di makam desa hanya dilakukan petugas dari Rumah Sakit dr Soedirman Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan yang dikonfirmasi koranbernas.id Jumat malam menyatakan benar, hal itu berdasarkan laporan dari Kapolsek Adimulyo, Iptu Sugeng Haryadi.

Kepala Dinas Kesehatan  Kebumen dr Dwi Budi Satrio MKes kepada koranbernas.id menjelaskan, selama wabah Covid -19 setidaknya ada enam kasus meninggal medadak, tanpa diketahui  penyakitnya.

Pemakaman diberlakukan seperti penderita penyakit menular. “Mereka umumnya meninggal mendadak baru pulang dari luar daerah,“ kata Budi Satrio.

Meskipun enam kasus meninggal mendadak belum diketahui  diketahui penyakitnya, Dinas Kesehatan Kebumen melakukan contact tracing pada keluarga yang meninggal mendadak.

Mereka yang berhubungan langsung dengan korban, menjadi Orang dalam Pengawasan (ODP) dan menjalani karantina rumah selama 14 hari. Pemkab Kebumen membantu kebutuhan pangannya.

Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kebumen, Triyanto SKM MSi, menjelaskan pemulasaran dan pemakaman jenazah yang meninggal mendadak dilakukan Rumah Sakit dr Soedirman Kebumen.

Dinas Kesehatan Kebumen bertanggung jawab evakuasi pasien yang akan dirawat di rumah sakit rujukan, jika yang bersangkutan ODP atau PDP, perlu perawatan di rumah sakit. (sol)



Jumat, 03 Apr 2020, 21:33:59 WIB Oleh : Sholihul Hadi 271 View
Gaji Dewan dari Golkar Dipotong Hingga 70 Persen
Jumat, 03 Apr 2020, 21:33:59 WIB Oleh : Sholihul Hadi 253 View
Penutupan Kebun Binatang Diperpanjang
Jumat, 03 Apr 2020, 21:33:59 WIB Oleh : Masal Gurusinga 356 View
Pedagang Pasar Induk Klaten Memilih Tidak Berjualan

Tuliskan Komentar