Rabu, 02 Des 2020,


seorang-pemuda-mengakhiri-hidupnya-gantung-diri-di-hutanPetugas dan tenaga medis Puskesmas Karanggayam memeriksa jenazah WA. (istimewa)


Nanang W Hartono

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Gantung Diri di Hutan


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Warga Desa Penimbun Kecamatan Karanggayam Kabupaten Kebumen, Rabu (18/11/2020) sore, mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri pada sebuah pohon di hutan tempatnya mencari rumput. WA (24) dikenal Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) itu kesehariannya mencari pakan ternak kambing.

Sebelum gantung diri, WA pamit keluarganya mencari rumput. Pemuda ini ditemukan meninggal tidak wajar dalam posisi menggantung pada seutas tali di dalam hutan di tepi sebuah sungai.


Baca Lainnya :

    Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto menjelaskan, WA ditemukan warga  Rabu (18/11/2020) pukul 20:00. “Korban pada siang harinya berpamitan kepada anggota keluarga pergi mencari rumput. Sore seharusnya pulang, yang bersangkutan tak kunjung pulang,” ungkap Sugiyanto, Kamis (19/11/2020).

    Karena tidak pulang hingga petang, keluarganya melapor ke pemerintah desa setempat. Warga kemudian melakukan pencarian.


    Baca Lainnya :

      Saat ditemukan posisi WA menggantung dengan leher terlilit tali bekas tas. Kakinya menyentuh tanah dan tergenang air sungai.

      Hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Inafis Polres Kebumen, Polsek Karanggayam dan didampingi Puskesmas Karanggayam, tidak ditemukan tanda yang mengarah tindak pidana.

      Hal ini juga diperkuat hasil pemeriksaan medis dokter Puskesmas Karanggayaman yang menyatakan tidak menemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban.

      “Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan murni meninggal bukan karena tindak pidana. Jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” kata  Sugiyanto.

      Hasil penelusuran, WA diduga gantung diri karena penyakit yang dideritanya. Informasi keluarganya, WA mengidap gangguan jiwa. Sehari-hari dia mencari rumput untuk pakan ternak kambing milik orang tuanya. (*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini