Jumat, 17 Sep 2021,


rutan-dan-polres-gelar-razia-gabungan-Petugas Polres Purworejo bersama petugas Rutan Purworejo menggelar razia di Rutan Purworejo. (Humas Rutan Purworejo)


asmani
Rutan dan Polres Gelar Razia Gabungan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Sebanyak 20 personel Polres Purworejo, menggelar razia kamar hunian di Rutan Purworejo. Razia yang dilaksanakan siang hari ini, juga melibatkan seluruh personel Rutan Purworejo.


Kepala RumahTahanan Negara ( Karutan) Kelas IIB Purworejo Lukman Agung Widodo menyampaikan tujuan digelarnya razia kali ini.

  • Pusat Jalankan New Normal, Pemkab Purworejo Pilih New Habit
  • Pengguna Angkutan Umum Berburu Surat Keterangan Bebas Covid-19

  • “Razia ini merupakan kegiatan rutin dilakukan untuk kegiatan prefentif dalam pencegahan gangguan kemanan dan ketertiban di Rutan Purworejo. Kita mengapresiasi dan siap apabila sewaktu-waktu dilaksanakan razia di rutan, baik dari Polres Purworejo maupun instansi lain demi keamanan dan ketertiban Rutan Purworejo,” terang Lukman.

    Dalam rilisnya ke koranbernas.id, Kamis (11/6/2020), ia mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk sinergisitas antar petugas kemanan di Kabupaten Purworejo utamanya Rutan Purworejo dengan Polres Purworejo.

  • Manajemen Siap Buka Kembali Candi Prambanan
  • Beginilah Kiat Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja di Saat Pandemi

  • “Alhamdulillah Rutan Purworejo dalam keadaan aman dan tertib juga terhindar dari peredaran handphone, narkoba juga senjata tajam,”tambah Lukman.

    Karutan juga menerangkan, bahwa total warga binaan pemasyarakatan di Rutan Purworejo ada 157 orang yang terdiri dari 108 narapidana dan 49 tahanan dengan kapasitas 122 orang.

    Dia juga menyampaikan tidak ada perlakuan khusus bagi warga binaan pemasyarakatan di Rutan Purworejo. Kepala Rutan juga mengimbau kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan untuk selalu mematuhi tata tertib di Rutan Purworejo.

    Situasi pandemi Covid juga tak luput dari perhatian. Dia meminta kepada seluruh warga binaan untuk terus melakukan cuci tangan setaip kali beraktifitas dan selalu mematuhi protokol covid walaupun sulit untuk dilakukan karena over kapasitas di Rutan Purworejo.

    Pada kegiatan Razia kali ini juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh warga binaan dalam rangka pencegahan Covid-19 pada warga binaan pemasyarakatan. Selain itu Ka Rutan juga meminta kepada seluruh petugas untuk meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan fungsi intelejen pada warga binaan pemasyarakatan.

    Razia ini dibagi menjadi tiga tim yang melakukan penyisiran pada tiap tiap blok dan kamar hunian warga binaan pemasyarakatan. Hasilnya tidak ditemukan HP, Narkoba di Rutan Purworejo.

    Hanya barang barang keperluan pribadi seperti halnya kerokan jenggot, sikat gigi, uang koin, sendok, juga korek api. Akan tetapi untuk kewaspadaan barang-barang tersebut disita oleh petugas. Kegiatan berjalan aman dan tertib.(SM)

     

     


    TAGS:

    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini