Selasa, 21 Sep 2021,


sejumlah-252-orang-menjalani-isolasi-mandiriIlustrasi. (istimewa)


Nanang W Hartono
Sejumlah 252 Orang Menjalani Isolasi Mandiri

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Sebagian besar terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kebumen menjalani isolasi mandiri di rumah. Setidaknya terdapat sejumlah 252 orang menjalani isolasi mandiri, lainnya 53 orang dirawat di rumah sakit rujukan kini II, III dan Puskesmas.


Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen melalui siaran pers diterima koranbernas.id, Selasa (29/9/2020), menyebutkan ada tambahan jumlah terkonfirmasi 9 orang.

  • Jalan Lingkar Utara Kebumen Terkendala Izin
  • Kapolres Kebumen Menerima Penghargaan Bidang Inovasi Kamtibmas

  • Pada saat bersamaam Pasien Dalam Pengawasan dengan hasil swab negatif bertambah 40 orang. Pasien terkonfirmasi sembuh bertambah 29 orang sehingga jumlah pasien sembuh menjadi 305 orang. Pasien terkonfirmasi yang menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit rujukan 305 orang.

    Data laman corona.kebumenkab.go.id yang diperbarui Selasa (29/9/2020) sore, ada penambahan 4 orang terkonfirmasi, sehingga jumlah terkonfirmasi menjadi 631 orang. Sebanyak 252 orang menjalani isolasi mandiri dan karantina.

  • PPS Siap Pertahankan Pancasila
  • Tahun Depan Kampus UNS di Kebumen Terima Mahasiswa Baru

  • Koordinator Bidang Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kebumen, Cokro Aminoto, menjelaskan gugus tugas mendirikan dapur umum untuk keperluan terkonfirmasi yang menjalani karantina di pondok pesantren. Tiap hari setidaknya 1.350 nasi bungkus dikirim ke tempat karantina.

    Sedangkan terkonfirmasi yang menjalani isolasi mandiri mendapat bantuan sembako mentah. Bantuan dikirim melalui desa, seterusnya dikirim ke rumah pasien terkonfirmasi.

    Gugus tugas meminta masyarakat menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru dengan mengenakan masker di luar rumah, menjaga jarak, tidak berkerumun, serta sering cuci tangan dengan sabun. (*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini