Selasa, 20 Apr 2021,


saluran-irigasi-membeludak-jalan-desa-jimusnganjat-banjir-lagiJalan Desa Jimus-Nganjat Kecamatan Polanharjo banjir akibat luapan air dari saluran irigasi. (Masal Gurusinga/koranbernas.id)


Masal Gurusinga
Saluran Irigasi Membeludak, Jalan Desa Jimus-Nganjat Banjir Lagi

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN--Hujan deras yang mengguyur wilayah Klaten, Rabu (3/3/2021) siang mengakibatkan jalan Desa Jimus-Nganjat Kecamatan Polanharjo banjir. Genangan air terjadi akibat luapan dari saluran irigasi yang berada di atas jalan.


Informasi yang dihimpun dari warga menyebutkan, saluran irigasi yang terbuat dari plat baja itu kurang lebar dan tidak mampu menampung debit air yang besar.

  • Sendangtirto Berbah Jadi Sentra Industri Ragam Metal
  • DIY Miliki Enam Sekolah Siaga Kependudukan

  • “Setiap hujan deras turun, pasti seperti ini (banjir). Tapi kan tetap saja mengganggu orang yang lewat,” kata Kuwadi, warga Desa Jimus, Kamis (4/3/2021).

    Ia menceritakan, plat baja yang ada di sana memang berfungsi sebagai saluran irigasi. Saluran itu berada persis di atas jalan dan kurang lebar. Akibatnya, jika hujan deras turun tidak bisa menampung semua air dan sebagian tumpah ke jalan.

  • Bupati Beri Peringatan kepada ASN Penerima Kenaikan Pangkat
  • Sri Purnomo Beri Pesan Khusus untuk Peserta Kirab Satu Negeri 

  • Selain mengganggu warga yang sedang melintas, genangan air di jalan juga membahayakan pengguna jalan. Karenanya, dia berharap kepada pihak terkait untuk segera menangani agar tidak banjir.


    Keluhan juga diungkapkan Dias, warga Desa Ngaran. Kepada koranbernas.id, dia merasa terganggu jika lokasi tersebut sering kebanjiran.


    “Jelas terganggu pak. Mau berangkat dan pulang kerja selalu banjir. Padahal lokasi itu ada di persimpangan sehingga cukup ramai lalu lintas,” katanya. (*)

     

     

     



    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini