atas1

Relawan Noto Membantu Masker Hingga Telur Puyuh

Sabtu, 04 Apr 2020 | 17:28:12 WIB, Dilihat 354 Kali
Penulis : Sari Wijaya
Redaktur

SHARE


Relawan Noto Membantu Masker Hingga Telur Puyuh Ny Erna Suharsono didampingi Ny Iriani Totok Sudarto dan ketua relawan “Noto”, Arif Iskandar, menyerahkan bantuan ke SD Koripan, Desa Poncosari, Srandakan, Bantul, Sabtu (4/4/2020). (sari wijaya/koranbernas.id)

Baca Juga : Dampak Ekonomi Wabah Covid-19 Lebih Dahsyat


KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Relawan Drs H Suharsono-H Totok Sudarto atau dikenal dengan nama ‘Noto’ menggelar kegiatan bakti sosial, Sabtu (4/4/2020). Kegiatan baksos dipimpin Ny Erna Suharsono didampingi Ny Iriani Totok Sudarto dan ketua relawan’Noto’, Arif Iskandar, dengan menyasar tujuh lokasi.

Bantuan masker dan disinfektan diserahkan ke Klikik Pratama PKU Muhammadiyah Srandakan dan diterima Ketua PRM Srandakan Barat, Ahmad Ashar. Juga dilanjutkan penyemprotan ke SD Muhammadiyah Gerso, Kelompok Bermain (KB) dan PAUD "Surya Murti", dan Mushola Al Khoir, Dusun Kurahan RT 02, Desa Poncosari, Srandakan, ke Masjid Murtafaqo Koripan,  dan juga SD Negeri Koripan.

Tidak hanya masker dan disinfektan serta hand sanitizer, namun Ny Erna juga menyerahkan bantuan 50 krat telur puyuh. Setiap krat berisi 90 butir telur.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang kami terima ini. Tentunya juga penyemprotan yang dilakukan akan menjadikan sekolah lebih sehat dan nantinya saat sekolah masuk, siswa dan guru akan lebih tenang dalam belajar,” kata Dra Samiyem, Kepala Sekolah SDN Koripan.

Sementara Ny Erna mengatakan, bantuan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk dukungan untuk menekan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sedangkan bantuan telur puyuh dimaksudkan  sebagai tambahan gizi, sehingga daya tahan atau imun masyarakat juga meningkat.

“Telur ini  kami beli dari peternak, UMKM. Sehingga turut membantu untuk pemasaran juga. Karena adanya virus Corona membuat penjualan telur puyuh juga menurun,” katanya.

Pihaknya menyatakan kegiatan bhakti sosial akan terus digelar secara berkeliling. “Insha Allah kami tidak akan berhenti untuk bergerak,” kata Ny Erna yang juga istri bupati Bantul Drs H Suharsono tersebut. (eru)



Sabtu, 04 Apr 2020, 17:28:12 WIB Oleh : Sholihul Hadi 676 View
Dampak Ekonomi Wabah Covid-19 Lebih Dahsyat
Sabtu, 04 Apr 2020, 17:28:12 WIB Oleh : Nila Jalasutra 361 View
Makam Ini Disiapkan untuk Pasien Covid-19 yang Meninggal
Sabtu, 04 Apr 2020, 17:28:12 WIB Oleh : Masal Gurusinga 368 View
Hama Wereng Menyerang, Desa Kahuman Lakukan Penyemprotan Masal

Tuliskan Komentar