atas1

Puluhan Ribu Sengon Ditanam untuk Hijaukan Gunungkidul

Minggu, 19 Jan 2020 | 13:10:35 WIB, Dilihat 220 Kali
Penulis : Sholihul Hadi
Redaktur

SHARE


Puluhan Ribu Sengon Ditanam untuk Hijaukan Gunungkidul Penananam pohon sengon secara simbolis di Girisekar Panggang Gunungkidul. (istimewa)

Baca Juga : Ini Akar Masalah Konflik Layanan Kesehatan


KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL – Puluhan ribu bibit pohon sengon ditanam di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Ini merupakan bagian dari upaya menghijaukan wilayah kabupaten itu sekaligus bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Pohon-pohon sengon itu ditanam oleh anak-anak muda tergabung dalam Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) DIY dan Gunungkidul.

Secara simbolis penanaman pohon sengon dilaksanakan di kawasan telaga Dusun Bali Girisekar Kecamatan Panggang  oleh Ketua AMPI DIY Syarif Guska Laksana, Ketua AMPI Gunungkidul Heri Nugroho, Sabtu (18/1/2020).

Hadir pula anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Golkar Dapil DIY, Gandung Pardiman, yang juga Pembina AMPI DIY.

"Kita berharap tanaman ini bermanfaat bagi kelestarian alam dan lingkungan, telaga bisa terisi air dan digunakan masyarakat," ujar Gandung.

Menurut dia, gerakan nyata penghijauan ini harus terus dilakukan. Pemuda seperti AMPI harus mampu berperan penting menjaga kelangsungan lingkungan hidup yang lestari.

"Kita berharap pohon ini menjadi ikon desa, seperti desa kelengkeng di Moyudan Sleman atau serta esa kelapa kopyor Ringinharjo Bantul," ungkapnya.

Selain penghijauan, dalam kesempatan itu dilakukan pelantikan AMPI Kecamatan Panggang. Ormas bentukan Golkar ini mulai dibangkitkan untuk berjuang demi kemajuan pemuda Indonesia.

“AMPI adalah satu dari lima organisasi Golkar. Semangat pemuda untuk pembaharuan harus terus dibangun dan dikembangkan untuk bersama masyarakat membangun wilayahnya masing-masing," tandasnya.

Ketua AMPI gunungkidul Heri Nugroho mengatakan pihaknya dalam waktu dekat mengadakan Apel Kesiagaan seluruh anggota AMPI se-Gunungkidul. Tujuannya untuk konsolidasi dan melakukan langkah-langkah nyata membangun negeri.

Ketua AMPI DIY Syarif Guska Laksana menambahkan, AMPI DIY akan terus menata diri, mengembangkan sayap dan merangkul pemuda-pemuda yang mempunyai semangat tinggi untuk membangun negeri.

Sebelum Pilkada 2020 dia menargetkan semua pengurus Kecamatan se-Gunungkidul bisa terbentuk.

"Kita akan gembleng kader dengan visi misi yang jelas. Kita mendorong bagaimana AMPI bisa ikut mendampingi masyarakat, bagaimana AMPI bisa berkreasi, berdedikasi dan melakukan penguatan ekonomi," kata dia. (sol)



Minggu, 19 Jan 2020, 13:10:35 WIB Oleh : Muhammad Zukhronnee Ms 287 View
Ini Akar Masalah Konflik Layanan Kesehatan
Jumat, 17 Jan 2020, 13:10:35 WIB Oleh : Sholihul Hadi 2749 View
Pantai Ini Masih Asli, Potensi Ikannya Luar Biasa
Kamis, 16 Jan 2020, 13:10:35 WIB Oleh : Sholihul Hadi 344 View
Politik Boleh Guncang, Seni Tetap Berpelukan

Tuliskan Komentar