Selasa, 15 Jun 2021,


positif-covid19-melonjak-kantor-desa-brenggong-dan-sd-ditutupJuru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin. (wahyu nur asmani/koranbernas.id)


Wahyu Nur Asmani EW
Positif Covid-19 Melonjak, Kantor Desa Brenggong dan SD Ditutup

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Pasien positif Covid-19 di Desa Brenggong, Kecamatan/Kabupaten Purworejo, melonjak tinggi. Kepala Desa Brenggong, Legiman, menuturkan pihaknya cukup terkejut dengan lonjakan pasien positif Covid-19 yang terjadi di desanya.
 


"Ada sekitar 10 orang warga desa kami yang terpapar positif Covid-19. Kami kurang tahu, warga positif Covid-19 terpapar dimana. Mereka itu rata-rata hanya ibu rumah tangga dan petani," terang Kades Brenggong, kepada koranbernas.id, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, warga desa yang positif Covid-19 jarang sekali keluar rumah.


Sehubungan dengan 3 orang pamong desa yang turut terpapar positif Covid-19, untuk pelayanan kantor desa diliburkan, terhitung hari ini, Senin (7/6/2021), hingga Sabtu (12/6/2021).

"Tak hanya Kantor Desa yang diliburkan. Untuk Sekolah Dasar juga turut kami liburkan. Harapannya dari kebijakan tersebut agar tidak terjadi penularan pasien positif Covid-19," jelasnya.

Legiman melanjutkan, selama warganya yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri, agar Jogo Tonggo Desa Brenggong berperan secara penuh. "Jogo Tonggo Desa Brenggong melayani kebutuhan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri," sebutnya.

Legiman menambahkan, pihaknya selalu mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan pola 5 M. Yaitu mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Purworejo yang juga Camat Purworejo, Sudaryono, membenarkan adanya lonjakan pasien positif Covid-19 di Desa Brenggong.

 

"Terkait dengan lonjakan pasien positif Covid-19, kami sudah melakukan rapat kordinasi antara Satgas Kecamatan Purworejo dan Perangkat Desa Brenggong untuk penanganan," jelasnya.

Terkait dengan 3 aparat Desa Brenggong terpapar Covid-19, Sudaryono berharap pelayanan kepada masyarakat tetap ada.

"Kita tetap melayani masyarakat oleh perangkat desa yang sehat dengan Prokes yang ketat," sebutnya via pesan singkat, Senin (7/6/2021).

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo, dr Tolkha Amaruddin, mengatakan lonjakan pasien Covid-19 di Desa Brenggong masih dalam pelacakan.

"Dari pasien positif Covid-19 Desa Brenggong, dua orang dirawat di RSUD Tjokronegoro. Riwayat kontak pasien positif Covid-19 yang terjadi di Desa Brenggong, tidak ada," sebutnya. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini