Minggu, 18 Apr 2021,


petugas-keamanan-disebar-di-96-gerejaKapolres Purworejo AKBP Rizal Marito memimpin apel kesiapan pengamanan perayaan Paskah. (istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Petugas Keamanan Disebar di 96 Gereja

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Polres Purworejo menggelar apel kesiapan pengamanan perayaan Paskah, Kamis (1/4/2021), di halaman mapolres setempat. Selain diikuti 400 personel Polres, apel kesiapan kali ini diikuti TNI, Brimob Kompi C Kutoarjo serta Satpol PP.


“Kita ketahui bersama saat ini ancaman teror mengganggu ketenangan bangsa Indonesia. Bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar pada 28 Maret 2021 dan penyerangan Mako Mabes Polri oleh kelompok ISIS pada Rabu (31/3/2021) pukul 16:45,” kata Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito.


Menurut dia, dengan kesiapan pengamanan dapat memberikan rasa aman dan nyaman umat kristiani yang melaksanakan rangkaian perayaan Paskah.

Selanjutnya, para petugas keamanan disebar di 96 gereja. “400 personel ini kita sebar. Dengan adanya personel di lapangan paling tidak dapat menekan angka kejahatan dan aksi teror,” kata Kapolres. (*)



TAGS: Polres  Purworejo 

SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini