Pengemudi Taxi Non Daring Terima Sembako

Pengemudi Taxi Non Daring Terima Sembako

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Ambarrukmo Group memberikan apresiasi kepada ratusan pengemudi taksi non daring yang menunggu penumpang dihalaman Ambarrukmo Plaza. Kesebelas perusahaan taksi tersebut yakni Taksi Kawan, Vetri, Ria Taksi, ASA Taksi, Centris, Sadewa, Pataga, AFDA Taksi, Pandawa, Indra Kelana, dan JAS Taksi.

Bentuk apresiasi berupa paket sembako tersebut sebagai bentuk penghargaan atas semangat para pengemudi taksi yang berjuang di tengah pandemi Covid-19 sejak Maret 2020. Ambarukmo Group menyerahkan paket sembako kepada lebih dari 500 pengemudi taksi pada Rabu dan Kamis, (12-13/8/2020) di depan Pendapa Royal Ambarrukmo dengan cara lantatur (Layanan tanpa turun-red).

Surya Ananta, selaku General Manager Plaza Ambarrukmo mengatakan bahwa kesebelas perusahaan taksi tersebut erat dengan perkembangan yang terjadi di Ambarrukmo Plaza.

"Mereka [Para perusahaan taksi] telah bekerja sama dengan Ambarrukmo Plaza sejak awal berdiri pada 2006 silam. Mekanismenya, dalam setiap hari ada delapan taksi yang stand by di halaman timur Ambarrukmo PLaza secara bergantian," terangnya.

Seiring semarak Hari Kemerdekaan Indonesia pada Agustus ini lanjut Ananta, Ambarrukmo Group juga melaksanakan kegiatan sosial yakni penyerahan sembako kepada 75 veteran dan purnawirawan dari empat pedukuhan di sekitar Ambarrukmo, yakni pedukuhan Nologaten, Ambarrukmo, Tempel dan Gowok.

Selain itu, dalam memperingati khidmatnya HUT RI ke-75, tepat pada tanggal 17 Agustus 2020 sesuai arahan dari Kementrian Sekretariat Negara RI, Plaza Ambarrukmo mengajak seluruh pengunjung dan seluruh karyawan untuk menghentikan kegiatan sejenak. Kemudian berdiri tegak pada pukul 10.17 WIB selama 3 menit diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya untuk memperingati detik-detik proklamasi dan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Hantoro mengucapkan, Terima kasih kepada manajemen Ambarukmo Plaza yang dari awal sampai hari ini masih bisa bekerjasama dengan baik. "Bahkan di masa pandemi seperti ini. Ambarrukmo sangat memperhatikan anggota kami untuk memberikan bantuan pada driver angkutan taksi yang ada," paparnya.

Dari 21 perusahaan taksi yang ada di Yogyakarta ada 11 perusahaan yang bekerjasama dengan Ambarukmo Plaza. Hingga hari ini masih bisa memberikan layanan terhadap tamu-tamu yang mau ke Ambarrukmo Plaza atau dari Ambarrukmo Plaza menuju keluar.

"Mudah-mudahan tidak hanya sampai hari ini saja, hingga ke kemudian hari anggota Kami masih bisa memberikan pelayanan yang baik. Jika pun misalnya ada kekurangan-kekurangan yang dilakukan anggota, kami mohon diberikan informasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi," imbuhnya.

Setelah minat masyarakat dalam menggunakan angkutan umum turun hampir 100% dalam masa pandemi yang dahsyat ini, kami berharap dalam tatanan baru sejak Juli 2020 minat tersebut akan segera kembali menuju normal.

"Kami harapkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan angkutan umum ini segera pulih. Karena kami sudah siap untuk memberikan pelayanan yang mumpuni dan jangan takut untuk menggunakan angkutan umum karena tentunya kami telah menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang berlaku," tandasnya.(yve)