pemkab-sleman-serahkan-bantuan-sosial-tunai-covid19Bupati Sleman, Sri Purnomo, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Tahun 2020, Rabu (20/5/2020), di Balai Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Sleman. (istimewa)


bid-jalasutra

Pemkab Sleman Serahkan Bantuan Sosial Tunai Covid-19

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan perdana Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Tahun 2020, Rabu (20/5/2020), di Balai Desa Tambakrejo, Kecamatan Tempel, Sleman. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Sleman, Sri Purnomo.
 

Bupati mengatakan, penyerahan BST ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, khususnya warga kurang mampu. Dia berharap dengan adanya bantuan sosial tersebut mampu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.
 


Baca Lainnya :

“Dan yang paling penting adalah kita jangan sampai tertular virus Corona ini. Caranya ya harus jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan tidak perlu ke luar rumah kalau tidak ada kebutuhan yang mendesak,” ucapnya.
 

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Eko Suhargono, menjelaskan penyerahan BST dari dana APBD Sleman ini dilakukan di 9 desa di Kabupaten Sleman. Di Kecamatan Tempel, lanjutnya, ada 5 desa penerima BST, diantaranya Tambakrejo dengan sasaran 161 penerima, Sumberejo 112 penerima, Pondokrejo 209 penerima, Mororejo 136 penerima, dan Margorejo 269 penerima.


Baca Lainnya :

Sedangkan di Kecamatan Ngaglik ada 3 desa yang menerima BST, yakni Minomartani 83 penerima, Sinduharjo 176 penerima dan Sardonoharjo 219 penerima. Kemudian di Kecamatan Gamping yakni Desa Banyuraden sebanyak 363 penerima.
 

“Per orang mendapat 200 ribu (rupiah) yang rencananya untuk enam bulan ke depan,” kata Eko. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini