Selasa, 18 Mei 2021,


pembangunan-gedung-pelayanan-terpadu-polres-klaten-dikebut-sampai-malamPembuatan video skenario pelayanan kepada masyarakat di gedung pelayanan terpadu Polres Klaten. (Subbag Humas Polres)


Masal Gurusinga
Pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu Polres Klaten Dikebut Sampai Malam

SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Polres Klaten terus berbenah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyatakat. Setelah menerapkan tilang secara elektronnik (E-TLE), Polres Klaten kini membangun gedung pelayanan publik terpadu (One Stop Service/OSS).


Gedung yang berlokasi di sisi selatan gedung utama Polres tersebut kini dikebut penyelesaiannya. Kini pekerjaan kurang 10 persen dan tinggal finishing saja.


"Gedung terpadu hampir selesai. Kurang sepuluh persen saja. Pembangunan dikebut oleh pekerja sampai lembur malam," kata Iptu Nahrowi SH MM, Kasubag Humas Polres Klaten, Selasa (13/4/2021).

Dia menjelaskan, kesiapan program layanan terpadu sudah hampir selesai. Piranti lunak seperti surat perintah petugas yang akan mengawaki layanan dan SOP (Standar Operasional Prosedur) juga sudah ada. Pelatihan terhadap petugas dijadwalkan berlangsung Sabtu (17/4/2021) mendatang.


"Kekurangan hanya pada pembangunan gedung. Saat ini tahap finishing saja," ujar Nahrowi saat pembuatan video skenario pelayanan di Mapolres.


Gedung pelayanan terpadu Polres Klaten dibangun satu lantai. Gedung ini untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh layanan kepolisian. Sebab nantinya semua pelayanan ada dalam satu gedung.


Pelayanan satu atap Polres merupakan tindaklanjut direktrif Kapolri tentang HTCK Pelayanan Publik Terpadu Polri. Pelayanan yang ada dalam gedung tersebut antara lain SKCK baru dan perpanjangan, sidik jari, surat keterangan bebas narkoba (SKBN), E-TLE, penanganan laka online/TAS, BPKB duplikasi, laporan kehilangan, laporan pidana/aduan dan e-pengaduan masyarakat propam.

Rencananya, launching pelayanan terpadu Polres Klaten akan dipimpin Kapolres dan dihadiri pejabat Forkompimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini