Senin, 18 Jan 2021,


pembagian-bst-diharapkan-tanpa-kerumunanIlustrasi


Sutaryono

Pembagian BST Diharapkan Tanpa Kerumunan


SHARE

KORANBERNAS.ID, GUNUNGKIDUL -- Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tetap akan disalurkan pada Jumat (14/1/2021) besok. Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka penyaluran BST di Gunungkidul tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan tanpa adanya kerumunan.

Budi Purnama, Kepala Kantor Pos Wonosari, mengatakan BST ditujukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan lainnya. BST sudah disalurkan sebanyak 10 kali di Gunungkidul dan akan disalurkan kembali mulai tanggal 15 Januari sampai 25 Januari 2021.


“Masyarakat sudah terbiasa dengan sistem protokol kesehatan yang kita terapkan. Kita juga berkoordinasi dengan Polres dan Kodim untuk pengamanan,” kata Budi Purnama, Kamis (14/1/2021).

Untuk antisipasi kerumunan massa, pihaknya akan menerapkan mekanisme penjadwalan, menambah titik penyaluran, menambah petugas lapangan dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Gunungkidul.


Sedang Kepala Bidang Kesejahteraan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Gunungkidul, Hadi Hendra Prayoga, menyatakan total ada 39.748 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahap pertama 2021 ini. Semuanya disalurkan lewat PT Pos Indonesia.

"Tiap KPM akan mendapat Rp 300 ribu per bulan, dan itu diberikan selama 4 bulan," jelas Hadi.

Dinsos Gunungkidul menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan pada PT Pos Indonesia sebagai pihak penyalur. Namun koordinasi tetap dilakukan untuk memastikan tidak terjadi kerumunan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini