Selasa, 27 Okt 2020,


pelaksanaan-tmmd-terapkan-protokol-kesehatanBupati Kebumen KH Yazid Mahfudz menyerahkan berita acara program TMMD kepada Dandim 0709 Kebumen Letkol Kav Prawira Negara Matondang. (istimewa)


Nanang WH

Pelaksanaan TMMD Terapkan Protokol Kesehatan


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Kabupaten Kebumen tahun 2020 berlangsung di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (22/9/2020). 

Pembukaan ditandai penandatanganan berita acara penyerahan program oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan Komandan Satgas TMMD/Dandim 0709 Kebumen, Letkol Kav Prawira Negara Matondang.


Baca Lainnya :

“TMMD Sengkuyung III Kabupaten Kebumen tahun 2020 dipusatkan di Desa Adilihur Kecamatan Adimulyo. Kegiatan ini dilaksanakan 30 hari, 22 September hingga 21 Oktober 2020,” kata Prawira Negara Matondang.

Sejumlah sasaran fisik akan dikerjakan meliputi pembangunan jalan rabat beton sepanjang 696,6 meter lebar 3 meter dan tebal 0,20 meter. Kegiatan fisik lainnya berupa rehab empat rumah tidak layak huni (RTLH).


Baca Lainnya :

“Sebelum dibuka kita sudah melakukan pra TMMD pada 14-21 September dengan hasil 15 persen," kata dia.

TMMD juga melaksanakan sasaran non-fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan penyuluhan kesehatan terkait Covid-19.

“Kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat juang, cinta tanah air dan upaya pengetahuan tentang wabah Covid-19 agar tetap waspada," tambahnya.

Bupati Yazid Mahfudz mengingatkan agar pelaksanaan TMMD tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sebab, pandemi ini belum usai.

“Pelaksanaan TMMD tentu ada program kegiatan fisik dan mengerahkan cukup banyak orang,” kata Yazid Mahfudz.

Menurut dia, TNI dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. TMMD adalah bentuk pengejawantahan kemanunggalan TNI dan rakyat. TMMD juga menjadi salah satu program bakti TNI yang dilaksanakan lintas sektor dan terpadu.

“TMMD mengedepankan semangat gotong-royong untuk membangun desa,” tandasnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini