Selasa, 15 Jun 2021,


pedagang-pasar-sleman-mulai-dapat-vaksinasiBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gor Pangukan Sleman, Rabu (09/06/2021). (istimewa)


Nila Hastuti
Pedagang Pasar Sleman Mulai Dapat Vaksinasi

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Rabu (9/6/2021) siang, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pangukan Sleman. Vaksinasi tahap pertama tersebut menyasar sekitar 1.000 orang pedagang Pasar Sleman 1 dan 2.
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan, setelah pelaksanaan vaksinasi selesai, pedagang pasar harus menunjukkan kartu vaksin sebagai pertanda telah mengikuti program vaksinasi.



Kegiatan vaksinasi tersebut direncanakan akan digelar di 11 lokasi selama bulan Juni dengan menggunakan vaksin AstraZeneca. Setelahnya dilanjutkan dengan para pedagang Pasar Prambanan yang akan divaksin pada 14-15 Juni 2021.


“Sampai saat ini ada sekitar 1451 orang yang akan menerima vaksin. Termasuk didalamnya petugas parkir, buruh pasar, hingga penjaga toilet,” kata Mae.

Mae mengakui saat ini sudah terdaftar sekitar 10.000 pedagang pasar dari kurang lebih 12.000 orang pedagang pasar seluruh pasar di Kabupaten Sleman.


“Sisanya adalah pedagang keliling atau pemasok sayuran dari luar, harapannya juga bisa ikut vaksin sehingga semuanya bisa ter screening dengan menunjukkan kartu vaksin," ungkapnya.


Sementara Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menuturkan, kegiatan vaksinasi tersebut sebagai usaha pemerintah memberikan rasa aman dan nyaman kepada pedagang dan pembeli ketika transaksi jual beli. Sebelumnya sudah ada tiga pasar yang telah dilaksanakan vaksinasi yaitu Pasar Depok, Gentan dan Sambilegi.


“Harapannya setelah pelaksanaan vaksinasi sukses dilakukan, dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi,” katanya.

Kustini juga berkesempatan untuk membagikan masker sebagai cara agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.
“Untuk itu meski sudah divaksin, namun para pedagang pasar tetap harus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini