Selasa, 15 Jun 2021,


pergatsi-kulonprogo-menargetkan-lima-emas-pada-porda-2022Pengurus KONI dan Pergatsi Kulonprogo saat pertemuan di RM Girli, Pengasih. (istimewa)


Anung Marganto
Pergatsi Kulonprogo Menargetkan Lima Emas pada Porda 2022

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO – Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kulonprogo menargetkan lima medali emas pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) 2022 di Sleman. Untuk mewujudkannya, harus ada kolaborasi dan sinergi antar-pengurus.


Hal itu ditegaskan Plt Ketum KONI Kulonprogo, Margono, saat membuka kunjungan kerja di rumah makan Girli, Margosari, Pengasih,  Selasa (8/6/2021) sore. Kunjungan kerja itu diselenggarakan KONI Kulonprogo bekerja sama dengan Pergatsi.


Margono dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Pergatsi Kulonprogo yang menggelar turnamen rutin. Diharapkan atlet–atlet Pergatsi siap menghadapi PORDA 2022 mendatang.

Sedangkan Ketua Umum Pergatsi Kulonprogo, Drs Kasdiyono, memaparkan kesiapannya menghadapi Porda 2022 mendatang. Hal itu didukung dengan tumbuhnya beberapa klub Gateball di Kulonprogo yang aktif melakukan latihan mandiri dan secara periodik Pergatsi Kulonprogo mengadakan turnamen internal.


Kabid Bidang Organisasi KONI Kulonprogo, Anung Marganto, berpesan agar Pergatsi siap berkolaborasi dengan semua pihak. Pengurus, atlet maupun orang tua atlet harus diajak untuk bermitra. Kesuksesan pembinaan olahraga tidak lepas dari ketiga faktor tersebut.


Dukungan pihak swasta juga sangat di perlukan untuk peningkatan prestasi. Selain itu diharapkan Pergatsi mengirimkan atlet terbaiknya ke turnamen luar daerah. Sehingga mental bertandingnya akan semakin meingkat dalam menghadapi PORDA 2022. (*)




SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini