Selasa, 15 Jun 2021,


garagara-bungkus-bts-meal-antrian-mcdonalds-di-jogja-membludakAntrian driver ojol mengular di McDonald's Jalan Solo, Rabu (9/6/2021). (yvesta putu ayu/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Gara-gara Bungkus BTS Meal, Antrian McDonald's di Jogja Membludak

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Pengaruh budaya pop Korea atau KPop yang berasal dari Korea Selatan berefek luar biasa di Indonesia, termasuk di Yogyakarta. Pernak-pernik apa saja yang dijual dengan mengatasnamakan KPop dipastikan laku keras.


Sebut saja promo BTS Meal yang ditawarkan restoran cepat saji McDonald's mulai Rabu (9/6/2021) ini. Terdiri dari sembilan menu Chicken Mc Nugget, French Fries dan kola yang menu ini dibranding dengan nama besar boyband asal Korsel, BTS.


Tak hanya para ARMY atau fans BTS, menu yang dijual di berbagai gerai McDonald's khusus melalui aplikasi pesanan di Grab, Gojek dan Shopee di Yogyakarta ludes terjual tak kurang dari satu jam sejak pukul 11:00 WIB.

Para driver ojek online (ojol) di Yogyakarta pun banjir order di sejumlah gerai McDonald's seperti di Jalan Jendral Sudirman, Jalan Solo, Jalan Kaliurang, Jombor hingga Jalan Sultan Agung. Akibatnya ketiga aplikasi makanan tersebut terpaksa ditutup sementara, khusus untuk McDonald's.


Konsumen pun banyak yang kecewa karena tak bisa memesan menu BTS Meal berwarna ungu dengan logo BTS yang tercetak di bungkusnya. Padahal mereka sudah menunggu lama hanya untuk mendapatkan bungkus makanan tersebut.


"Padahal rencananya mau pesan (bts meals) nanti sore tapi ternyata sudah habis dari siang di semua McDonald's," ujar Reren, salah seorang warga Yogyakarta.


Kekagetan pun dirasakan salah seorang driver ojol, Erwin yang kaget saat tahu antrian di McDonald's di Jalan Sultan Agung meluber sampai ke jalan raya. Dia mengira orderan yang diterimanya biasa laiknya pesanan lainnya.

"Tadi pas sampai sini kok sudah antri banyak banget. Satu orderan bisa lama sekali," paparnya.

Kehebohan tak berhenti di situ. Sejumlah market place seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya pun ikut ramai. Bungkus menu makanan BTS Meal pun banyak ditawarkan sejumlah pembeli secara online. Harga cukup beragam mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu.

Satu bungkus BTS Meal lengkap yang dijual online terdiri dari paper bag, wadah untuk nugget ditambah tempat minum. Padahal bungkus tersebut sudah dipakai dan bisa saja ada bekas minyak goreng dari menu BTS Meal dengan dua pilihan saus, yaitu sweet chilli dan saus chajun.

Fenomena ini bisa dimaklumi karena BTS bisa disebut-sebut sebagai boyband K-Pop dengan jumlah penggemar terbesar di dunia yang diperkirakan mencapai 18 juta orang lebih. Indonesia pun masuk lima besar jumlah ARMY atau Adorable Representative M.C for Youth terbesar selain Filipina, Korea Selatan, Thailand dan Vietnam. Pesona Kim Namjoon, Kim Seokjin, Min Yoongi, Jung Hoseok, Park Jimin, Kim Taehyung dan Jeon Jungkook pun sudah merambah Amerika Serikat, Mexico, Taiwan, Brazil dan Malaysia. (*)


 


TAGS: #bts  #mcdonalds 

SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini