Sabtu, 24 Okt 2020,


pasien-positif-covid19-bertambah-lima-orangIlustrasi. (istimewa)


Masal Gurusinga

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Lima Orang


SHARE

KORANBERNAS.ID, KLATEN -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PP) Covid-19 kabupaten Klaten Jawa Tengah kembali mengumumkan penambahan pasien positif sejumlah 5 orang. Sedangkan pasien sembuh 2 orang.

Juru bicara Gugus Tugas PP Covid-19 Kabupaten Klaten dr Cahyono Widodo M Kes mengatakan, penambahan 5 pasien positif tersebut yakni MS (50 tahun, perempuan) dari Kecamatan Prambanan dan RAP (19 tahun, laki-laki) dari Kecamatan Manisrenggo.


Baca Lainnya :

Tiga pasien positif lainnya dari Kecamatan Polanharjo masing-masing AD (57 tahun, perempuan), M (49 tahun, perempuan) dan MRS (15 tahun, laki-laki).

Pasien MS berprofesi sebagai wiraswasta yang sehari-hari bekerja di Klaten. Dimungkinkan dia terpapar saat menjalankan aktivitas. Saat ini MS menjalankan isolasi mandiri di rumah sehat Covid-19 Edotel Klaten.


Baca Lainnya :

Berikutnya RAP yang bekerja sebagai karyawan di Klaten dimungkinkan terpapar saat menjalankan aktivitas sehari-hari. Saat ini dia dirawat di RSPAU Dr S Harjolukito Yogyakarta.

Sedangkan tiga pasien lain yakni AD, M dan MRS diketahui kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya sehingga dimungkinkan ketiganya terpapar. Saat ini ketiganya menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis.

Cahyono Widodo yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten ini menambahkan, selain penambahan 5 pasien positif juga ada kabar baik ada 2 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. “Dua orang pasien sembuh berasal dari Kecamatan Juwiring dan Jogonalan,” ujarnya.

Pasien sembuh dari Juwiring berinisial H (50 tahun, laki-laki) dan dari Jogonalan berinisial SL (23 tahun, perempuan). Pasien H sebelumnya dirawat di RSUD Sukoharjo dan SL dirawat RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten sejak 29 Juli silam.

Dengan demikian hingga Selasa (11/8/2020) kumulatif positif Covid-19 di Kabupaten Klaten 166 orang, 124 orang diantaranya sembuh, 35 orang masih dirawat di rumah sakit dan 7 orang meninggal dunia.

Gugus Tugas PP Covid-19 mengimbau masyarakat lebih disiplin mentaati protokol kesehatan. Bilamana keluar rumah pakai masker, hindari kerumunan, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mengkonsumsi makanan bergizi. (sol)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini