partai-golkar-bantul-jaring-12-pendaftar-Jumpa pers DPD Partai Golkar terkait pendaftaran calon bupati/wakil bupati di Kantor DPD Golkar Jalan A Yani, Nyangkringan, Kamis (6/2/2020). (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Partai Golkar Bantul Jaring 12 Pendaftar

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bantul membuka pedaftaran calon bupati dan wakil bupati Bantul 2020, 3-5 Februari 2020 pukul 08.00-14.00 WIB. Hingga penutupan, ada 12 orang pendaftar kesemuanya warga Bantul dengan posisi mendaftar calon bupati 5 orang dan mendaftar calon wakil bupati 7 orang. Selain dari internal kader partai, pendaftar juga dari luar, semuanya ber KTP  Bumi Projotamansari.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Bantul, Paidi SIP, dalam jump pers di Kantor DPD Partai Golkar Bantul, Jalan A Yani, Nyangkringan, Kamis (6/02/2020), mengatakan proses penjaringan berjalan lancar dan semua berkas yang diserahkan lengkap.


Baca Lainnya :

“Penjaringan telah selesai dan alhamdulillah sudah lengkap semua,” kata Paidi, didampingi tim penjaringan.

Pelaksanaan pendaftaran secara terbuka ini mengacu pada Petunjuk Pelaksana (Juklak) Nomor 5/2016 tentang penjaringan calon kepala daerah Partai Golkar.


Baca Lainnya :

H Agus Subagyo, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Bantul, mengatakan tahapan penjaringan telah dilakukan. Tahapan selanjutnya adalah sidang pleno diperluas. Tujuanya untuk menentukan nama dari calon kepala daerah atau wakil kepala daerah, sekurang-kurangnya lima dan paling banyak 10 setelah pemaparan visi , misi dari dan tanggapan peserta rapat pleno tersebut. Peserta rapat pleno diperluas adalah pleno DPD Partai Golkar Bantul, dewan kehormatan, sayap partai, hasta karya, unsur Pimpinan Kecamatan (PK), unsur pimpinan desa.

Setelah muncul nama, selanjutnya akan dikirim ke DIY dan juga ke DPP Partai Golkar. Calon yang akan direkomendasi menjadi kewenangan DPP Partai Golkar. “Untuk nama yang muncul, nantinya bisa saja tidak hanya yang sudah mendaftar namun juga dari luar,” kata Agus.

Hal itu terjadi jika DPP melihat ada figur yang dinilai  memiliki elektabilitas tinggi, tentu dengan berkoordinasi dengan pengurus Golkr di daerah. “Jadi memang ada kewenangan DPP untuk itu, bisa dipakai, bisa juga tidak,” katanya.

Sedangkan Ketua Tim 11 penjaringan Partai Golkar, Widodo Amd,  mengatakan antusiasme masyarakat untuk mendaftar ke Partai Golkar cukup bagus. Hal itu bisa dilihat ada 12 orang yang mendaftarkan diri. (eru)

PENDAFTAR CALON BUPATI

1. Agus Santoso, Dukuh 10 Sambeng, Poncosari, Srandakan (swasta)

2. R Jati Nurcahyo, Diro RT 61 Pendowoharjo, Sewon (profesional)

3. Hj Kusilah SH MSn, Karanganyar, Gadingharjo, Sanden (Polri)

4. Mahmud Ardi Widanto SIP, Giren, Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro (Politisi PAN)

5. Drs H Suharsono, Demangan RT 03, Bangunharjo, Sewon, (Bupati Bantul incumbent)

 

PENDAFTAR CALON WAKIL BUPATI

1. Arni Tyas Palupi ST, Gedriyan, Bantul (Anggota DPRD Bantul)

2. Dewata Eka Putra, Padokan Lor Rt 06, Tirtonirmolo, Kasihan (swasta)

3. Erwin Nizar Spsi, Ketandan, Banguntapan (swasta)

4. Nur Rahmat JP, Kembanggede, Guwosari, Pajangan (politisi Demokrat)

5. H Setiya, Karangturi, Baturetno, Banguntapan (politisi Gelora)

6. Toyok Sudarto Mpd, Terong 1, Dlingo (pensiunan PNS)

7. Yulardi Hamdani, Perum Graha Yasa Kasihan (profesional)

Sumber: Tim penjaringan Partai Golkar


TAGS:

SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini