Selasa, 20 Apr 2021,


pandemi-tmmd-jalan-terusTMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 mengerjakan sasaran fisik cor blok di Desa Guntur Kecamatan Bener, Purworejo.(istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Pandemi, TMMD Jalan Terus

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO --Bupati Purworejo Agus Bastian membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Guntur Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Selasa (2/03/2021). Pembukaan di tandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 dari Bupati Purworejo kepada Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim. 


Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Yuli Hastuti, Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito, Setda Kabupaten Purworejo Said Romadhon, Wakil Ketua DPRD Purworejo Yophy Prabowo dan Forkompincam Bener.


Agus Bastian, menyampaikan program TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergis dengan program pemerintah pusat maupun daerah, terutama dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang di butuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan.

“Program TMMD bisa menjadi salah satu wahana sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi massal Covid-19,” ungkapnya.


Agus Bastian berharap kepada masyarakat yang berada di lokasi TMMD untuk berpartisipasi secara aktif untuk mendukung sepenuhnya, agar tujuan dan sasaran yang di inginkan dapat berjalan dengan baik dan optimal. Apa yang di hasilkan hendaknya dapat di gunakan dan manfaatkan untuk kepentingan bersama.


“Meskipun sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19, namun program TMMD tetap kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat karena TMMD terbukti membantu mendorong kemajuan desa,” jelas Bupati.


Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim, menerangkan TMMD merupakan wujud aplikasi sinergi yang manunggal menjadi satu semangat untuk  membangun Purworejo. Kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI sudah baik harus di pertahankan bahkan di tingkatkan.

“Dengan adanya program TMMD ini di harapkan masyarakat akan semakin lebih terbuka, apalagi di Desa Guntur sedang di bangun proyek setrategis nasional (PSN) Bendungan Bener, sehingga masyarakat akan semakin tahu bahwa masyarakat  di perhatikan untuk kepentingan yang lebih besar,” tandas Lukman Hakim.

Program TMMD di Desa Guntur akan mengerjakan sasaran fisik cor blok dengan panjang 735 meter lebar 2,5 meter dan tebal 0,12 meter. Pembuatan talud panjang 154 meter, lebar 0,30 meter, tinggi 1,5 meter dan sasaran tambahan pembuatan pos kamling panjang 3 meter, lebar 2 meter.(*) 



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini