Kamis, 21 Okt 2021,


pagelaran-pencak-silat-tapak-suci-jadi-agenda-komsos-kodim-0731kulonprogoPagelaran Pencak Silat Tapak Suci di Gedung Kesenian Kulonprogo, Minggu (19/9/2021). (anung marganto/koranbernas.id)


Anung Marganto
Pagelaran Pencak Silat Tapak Suci Jadi Agenda Komsos Kodim 0731/Kulonprogo

SHARE

KORANBERNAS.ID, KULONPROGO -- Pagelaran pencak silat Tapak Suci menandai kegiatan Komunikasi Sosial (Kosmos) yang diselenggarakan Kodim 0731/Kulonprogo di Gedung Kesenian Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulonprogo, Minggu (19/9/2021). Kegiatan ini merupakan salah satu agenda pembinaan terotorial dan wujud partisipasi di bidang pertahanan negara.


Kegiatan Komsos kali ini mengambil tema "Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Kreatif, Inovatif, dan Adaptif."


Komandan Kodim 0731/Kulonprogo, Letkol Inf Yefta Sangkakala, menyatakan kegiatan Komsos Kreatif tahun 2021 ini merupakan salah satu wujud melestarikan budaya bangsa Indonesia. Dengan Komsos Kreatif  Pagelaran Pencak Silat ini menjadi salah satu alat pemersatu bangsa.

“Melalui kegiatan Komsos ini kita dapat melestarikan olahraga silat tradisional, mengangkat prestasi olahraga pencak silat yang ada di wilayah Kulonprogo, serta bisa memberikan wadah kepada generasi muda di wilayah Kabupaten Kulonprogo dapat berpartisipasi dan bisa mengembangkan bakat pencak silat yang sudah diakui dunia," ungkap Yefta.


Yefta Sangkakala berharap melalui pagelaran pencak silat ini dapat membangun semangat belajar dan pantang menyerah untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul dan semakin cinta dan bangga terhadap pencak silat, olahraga asli Indonesia.

Sedangkan Sesepuh Pimpinan Daerah 015 Pencak Silat Tapak Suci, Sukarjo, mewaili segenap keluarga besar pencak silat Tapak Suci berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0731/Kulonprogo yang telah memberikan kesempatan kepada perguruan pencak silat Tapak Suci untuk berkreasi melalui pagelaran pencak silat di Gedung Kesenian Kulonprogo.

"Saya sangat bersyukur karena kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi anggota perguruan pencak silat Tapak Suci. Harapannya, ke depan kerja sama ini tidak hanya sampai saat ini, tapi akan terus berlanjut demi memajukan dan melestarikan olahraga asli Indonesia yaitu pencak silat Tapak Suci," katanya. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini