nasi-dus-penghapus-kesedihan-tukang-becakPembagian menu buka puasa oleh Batalyon A Brimob Polda DIY, Jumat (15/5/2020). (sari wijaya/koranbernas.id)


sri-wijaya

Nasi Dus Penghapus Kesedihan Tukang Becak

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Wajah Dalmudi (62) tukang becak yang mangkal di perempatan Jalan Imogiri Barat atau Wojo itu terlihat sumringah tatkala menerima satu dus nasi lauk ayam, oseng-oseng mi, buah pisang dan kerupuk serta segelas air mineral, Jumat (15/5/2020) sore.

Nasi untuk buka puasa tersebut berasal dari kegiatan Bakti Sosial Batalyon A Brimob Polda DIY yang pembagiannya dipimpin Pasi Ops, Iptu Sidiq Pramono bekerja sama dengan Brigade 4x4 DIY.


Baca Lainnya :

Dalmudi yang tinggal di Ngoto Bantul itu mengaku bahagia menerima pemberian tersebut. Rezeki nomplok tersebut sepertinya menjadi penghapus kesedihannya.

"Rasanya seneng dapat ini," ujarnya kepada koranbernas.id yang mengikuti kegiatan pembagian menu buka puasa bertajuk Brimob untuk Indonesia tersebut.


Baca Lainnya :

Dia mengaku sedih, saat ini penumpang sangat sepi bahkan bisa sehari tidak narik penumpang sama sekali. "Apalagi sekarang bus-bus juga tidak ada yang ngangkut penumpang. Biasanya kalau mau lebaran ramai, tapi ini sepi karena keadaannya lagi begini," katanya.

Pembagian menu buka puasa dilakukan berpencar oleh beberapa rombongan sehingga penerima manfaat semakin luas.

Selain tukang becak, pembagian juga menyasar pengamen dan pengguna jalan di seputar Ring Road Selatan dan Ring Road Timur.

Juga di sepanjang Jalan Wonosari termasuk Pospam Ops Ketupat Progo  Covid-19 Piyungan maupun dikirim  ke Ponpes Nurul Iman Sewon.

Penyiapan menu buka puasa dilakukan 15 anggota Brimob di mobil dapur lapangan. Mereka sejak pagi meracik bahan-bahan serta bumbu dan memasaknya dibantu anggota Brigade 4x4 yang turut mengerahkan armadanya membagikan nasi dus.

Palakhar Danyon A Brimob Polda DIY Kompol DH Supraba SIP mengatakan kegiatan berbagi menu buka puasa hari itu sejumlah 300 dus. Beberapa waktu lalu pada kegiatan serupa dibagikan 200 dus.

"Jadi selama dua kali kegiatan kita sudah membagikan 500 nasi dus kepada mereka yang membutuhkan," katanya.

Baksos dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat wabah virus Corona atau Covid-19. Sebagaimana arahan Dansat Brimob Kombespol Imam Suhadi SIK, Brimob harus hadir dan membantu kesulitan  yang dialami masyarakat.

“Kami terus bergerak. Tidak hanya pembagian menu buka puasa, sebelumnya juga melakukan baksos pembagian sembako," katanya. Brimob juga memberikan bantuan APD ke IDI Cabang Bantul. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini