Selasa, 07 Des 2021,


muncul-kasus-baru-zero-case-covid19-di-kebumen-hanya-bertahan-sepekanilustrasi Covid-19 (istimewa)


Nanang W Hartono
Muncul Kasus Baru, Zero Case Covid-19 di Kebumen Hanya Bertahan Sepekan

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN-- Zero ( nol) kasus positif covid-19 aktif di Kabupaten Kebumen hanya bertahan sepekan. Pada Rabu (24/11/2021) tercatat muncul satu kasus positif covid-16 di kabupaten itu. Pasien ke 18.134 ini, menjalani rawat inap di sebuah rumah sakit rujukan di Kuwarasan.


Anggota Bidang Informasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Kebumen Kusbiyantoro yang dikonfirmasi koranbernas.id, Kamis (25/11/2021) menjelaskan, pasien dengan status Aparatur

  • Pelanggan Baru Wajib Tanam Pohon
  • Tembang The Black Superman Merambah Desa

  • Sipil Negara ( ASN), mengeluh sakit, setelah melakukan perjalanan dinas ke luar kota. Sepulangnya mengeluh sakit, dengan gejala mirip Covid-19.

    “Hasil rapid antigen dan test PCR, menunjukkan, yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19. Karena bergejala, pasien pun harus dirawat di Rumah sakit rujukan Purwogondo,” jelasnya.

  • Ada yang Aneh dari Pelantikan Sekda Kebumen
  • Berstatus Tersangka, Ketua DPRD Kebumen Tak Hadiri Rapat Paripurna

  • Upaya tracing tau penelusuran orang yang kontak dengan pasien ini sudah dilakukan. Diantaranya sebanyak 5 orang keluarga dekat serta 16 teman kerja dan orang pernah kontak erat.

    “Ke-21 orang itu dilakukan test PCR, semoga hari ini hasilnya sudah bisa diketahui, " kata Kusbiyantoro.

    Dinas Kesehatan Kebumen menggunakan alat test PCR yang dioperasikan Laboratorium Kesehatan Daerah Kebumen, sehingga hasilnya lebih cepat diketahui. Kecepatan tracing dan testing / test PCR mencegah lebih luas penularan, jika hasilnya lebih cepat.(*)



    SHARE



    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini