Muhammad Kartika Zuhala Ketua DPC PPP Purworejo 2021-2026

Muhammad Kartika Zuhala Ketua DPC PPP Purworejo 2021-2026

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO -- Muhammad Kartika Zuhala terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo, pada Musyawarah Cabang (Muscab) VIIII yang digelar di Hotel Sanjaya In, Sabtu (30/10/2021).

Zuhala yang sebelumnya menjabat Ketua GPK Purworejo, terpilih secara aklamasi menggantikan Ketua DPC PPP yang lama, Siti Choiriyah Isfihani.

Muscab yang dihadiri Pengurus DPW PPP Jawa Tengah, DPC PPP Purworejo dan perwakilan 15 Pengurus Anak Cabang (PAC) itu juga membentuk tim formatur yang akan menentukan pengurus harian DPC PPP Kabupaten Purworejo masa bhakti 2021-2026 dalam waktu 20 hari ke depan.

Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Mujadin Putu Murja, ditemui usai Muscab menyampaikan apresiasi dan rasa syukur karena Muscab VIII PPP Kabupaten Purworejo berjalan lancar, aman dan kondusif sehingga bisa memilih ketua DPC baru dan memilih anggota formatur yang akan menyusun kepengurusan DPC PPP Purworejo untuk lima tahun ke depan.

“Kami mengharap tim formatur untuk menyusun pengurus secara akomodatif, bisa menghimpun lintas generasi, lintas aliran, lintas madhab, biar rame-rame ikut membesarkan PPP di Kabupaten Purworejo ini tanpa ada unsur-unsur yang merasa terbuang dan itu yang harus disatukan kembali," katanya.

Muscab menjadi bagian dari persiapan pemilu serentak yang rencana dihelat tahun 2024. Dengan membentuk kepengurusan yang baru bisa membuat PPP semakin besar.

"Dengan kepengurusan yang memiliki energi, punya kemauan dan mau bekerja untuk membesarkan PPP, karena PPP ini tidak boleh stagnan, dua kursi saja belum cukup, namun harus bisa naik 100 atau 150 persen, di mana sesungguhnya kita punya modal yaitu PPP itu ada di mana-mana bahkan tidak ada pengurusnya saja PPP itu ada. Maka tanpa pengurus yang solid dan mau bergerak dan mau bekerja saya kita tidak mungkin PPP akan naik dan itulah alasannya forum Muscab ini untuk merekonstruksi DPC di Purworejo yang lebih baik dan lebih kondusif ke depannya," jelasnya.

Mujadin melihat Muhammad Kartika Zuhala merupakan anak muda yang punya energi dan potensi yang bagus, Zuhala juga merupakan kader PPP lama dan memiliki jenjang kepemimpinan yang bagus di GPK dan lainnya. "Saya kira kita punya harapan terhadap Mas Lala (sapaan akrab dari Zuhala) ini ke depan," ujarnya.

Disampaikan, PPP memiliki target mensukseskan pemilu 2024. "Harapanya DPC PPP bisa naik suaranya, bisa naik kursinya, bisa mengantarkan kadernya ke DPRD Provinsi maupun DPR RI, bisa ikut pilkada dan memenangkan calon yang diusung, saya kira itu target politik yang sedang kita garap," tegasnya.

Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo terpilih, Muhammad Kartika Zuhala, mentargetkan PPP bisa lebih mewarnai pembangunan di Purworejo. Partai Islam ini harus mengedepankan akhlakul karimah serta bisa memberikan teladan perjuangan lewat partai politik.

"Program utama kita adalah silaturahim, kita harus merajut lagi kader dan simpatisan serta orang-orang PPP yang dulu kurang terakses, maka yang pertama akan kami lakukan adalah silaturahim. Harapannya PPP bisa menjadi contoh menjalin ukhuwah yang baik di Kabupaten Purworejo," tandasnya. (*)