jadi-ketua-dpc-partai-demokrat-bantul-roni-targetkan-empat-kursi Ketua DPC Demokrat Bantul, Rony Wijaya bersama Wasekjen DPP Demokrat,Andi Timo Pangerang dan Ketua DPD Demokrat DIY Erlia Risti usai Penerimaan SK Resmi (istimewa)


Muhammad Zukhronnee Muslim
Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Roni Targetkan Empat Kursi

SHARE

KORANBERNAS.ID,BANTUL -- Rony Wijaya Indra Gunawan terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Bantul Periode 2022-2027. Terpilihnya Rony Wijaya membawa optimisme dan angin segar pada perubahan positif kader dan simpatisan Partai Demokrat Bantul.


"Saya menargetkan minimal kedepan Demokrat Bantul harus memiliki satu fraksi atau minimal 4 kursi yang masing-masing satu kursi di tiap dapilnya," jelas Rony dalam siaran pers usai pelantikan dan penyerahan SK DPP Demokrat pada Ketua DPC di 5 Kabupaten/Kota di DIY oleh Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) DPP Demokrat, Andi Timo Pangerang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/7/2022).


Rony menuturkan tugas dan tanggung jawab yang diemban dirinya sebagai ketua bukan hal yang mudah. Namun ia optimis dengan kekuatan kader dan simpatisan Partai Demokrat Bantul mampu membawa kesuksesan bagi Demokrat Bantul.

Dengan posisi kursi legislatif dari Demokrat saat ini yang hanya 2 kursi pihaknya memerlukan kerja keras optimal untuk membawa beberapa kursi lagi kedepan supaya menjadi satu fraksi.


"Suara Partai Demokrat pada Pemilu periode lalu sebanyak 37 ribu dengan 2 kursi. Minimal saat ini harus menjaring 90 ribu hingga 100 ribu suara lagi," tegasnya.

Usai mendapatkan SK dari DPP Demokrat, pengurus DPC Partai Demokrat Bantul akan berkonsolidasi internal untuk membawa pesan dan hal baik Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bagi kemajuan Bantul pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Intinya kami selaraskan visi dan misi kami dengan DPP dan DPD Demokrat DIY demi mencapai 10 program Nasional," paparnya.

Sementara Ketua DPD Demokrat DIY, Erlia Risti berharap banyak dari Bantul untuk mampu mendulang suara maksimal utamanya bagi pemilih pemula dan pemilih milenial.

"Kita partai muda yang smart, kreatif dan cerdas sehingga partai kita harus mampu mewadahi kaum muda yang memiliki visi demikian," ujarnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini