Rabu, 28 Okt 2020,


memakai-masker-peroleh-bingkisan-nasi-kuningOperasi yustisi pemakaian masker di Jalan Sarbini Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono

Memakai Masker Peroleh Bingkisan Nasi Kuning


SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Polres Kebumen menggelar operasi yustisi pemakaian masker di Jalan Sarbini, Sabtu (17/10/2020) sore. Uniknya, pada operasi dengan sasaran pengguna jalan itu, warga yang memakai masker memperoleh bingkisan nasi kuning.

Sedangkan mereka yang tidak memakai masker diberi masker gratis disertai edukasi. “Jadi intinya kita tidak hanya mencari pelanggaran, tapi juga memberi edukasi, kita juga memberikan reward kepada warga yang patuh,” kata AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kapolres Kebumen.


Baca Lainnya :

Warga yang memakai masker merasa senang saat diberi nasi kuning  meski sebenarnya tidak berharap dapat nasi kuning. Umumnya warga sudah memahami memakai masker berguna mencegah penularan virus Corona.

Alhamdulillah, terima kasih pak polisi. Kita dikasih nasi. Lumayan," ucap seotang tukang becak yang terjaring operasi yustisi tertib menggunakan masker.


Baca Lainnya :

Pada operasi yang berlangsung pukul 14:00 hingga 15:00 itu menunjukkan hasil positif terbukti banyak warga tertib mengenakan masker. Ratusan nasi kuning yang disiapkan habis dibagikan ke warga yang patuh.

“Kepada yang tidak patuh kita tegur, selanjutnya kita kasih masker. Ada beberapa yang tidak mengenakan masker,” terang AKBP Rudy.

Pantauan Polres Kebumen, semakin hari semakin banyak warga patuh mengenakan masker di tempat umum khususnya pengguna jalan. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini