Selasa, 18 Mei 2021,


masih-ada-bara-di-tungku-rumah-maryono-terbakarLokasi kebakaran di Desa Kalirancang, Kecamatan Alian, Kebumen. (istimewa)


Nanang W Hartono
Masih Ada Bara di Tungku, Rumah Maryono Terbakar

SHARE

KORANBERNAS.ID, KEBUMEN -- Hati-hati saat memasak menggunakan tungku kayu. Sebab, akibat bara api di tungku, rumah Maryono (40), warga Desa Kalirancang, Kecamatan, Alian, Kabupaten Kebumen, nyaris ludes dilalap si jago merah, Rabu (21/4/2021).


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 30 juta.


Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama, melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, menjelaskan kebakaran bermula saat korban memanaskan sayur menggunakan kompor dan tungku, ketika makan sahur sekitar pukul 04.00 WIB.

"Setelah memasak, menurut korban, api di tungku sudah dipadamkan. Namun ternyata api membesar dan menjalar ke bangunan dapur," ungkap Tugiman.


Korban mengetahui kebakaran sekitar pukul 07.30 WIB, setelah mendengar beberapa kali suara letupan di dapurnya. Pada saat dicek, ternyata api sudah mulai membesar. Tak berselang lama, warga sekitar bersama dengan Polsek dan Tim pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Kurang lebih pukul 09.30 WIB api baru bisa dijinakkan.


Dapur semi permanen berbahan kayu dan cuaca cerah selama beberapa minggu terakhir, mempercepat api membakar sebagian dapur rumah korban.


Polres Kebumen mengimbau warga masyarakat untuk lebih hati-hati saat memasak, terutama kepada warga yang masih menggunakan tungku kayu.

"Pesan kami, pastikan betul tungku itu telah dipadamkan apinya. Jika perlu, di sekitar tungku dirapihkan kembali kayu-kayunya," pesan Tugiman. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini