lks-smk-wadah-penyaluran-bakat-dan-minat-siswaPembukaan Lomba Kompetensi Siswa SMK se-DIY, Senin (11/11/2019). (istimewa)


bid-jalasutra

LKS SMK Wadah Penyaluran Bakat dan Minat Siswa

SHARE

KORANBERNAS.ID -- Didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo, Wakil Gubernur DIY Paku Alam X secara resmi membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK se-DIY, Senin (11/11/2019), di The Alana Hotel.

Lomba ini merupakan wadah penyaluran bakat dan minat siswa SMK sesuai perkembangan dan tantangan saat ini. Para pemenang berkesempatan maju ke tingkat nasional pada 2020.


Baca Lainnya :

“Lomba dilaksanakan 12-14 November 2019 dan akan ditutup 18 November 2019 di SMKN 1 Kasihan Bantul,” ungkap Isti Triasih, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY.

Beberapa yang dilombakan di antaranya bidang teknologi yang berlangsung di BLPT Yogyakarta dan SMKN 2 Yogyakarta serta SMKN Depok Sleman. Bidang lomba kelompok bisnis dan manajemen di BLPT Yogyakarta.


Baca Lainnya :

Bidang lomba kelompok seni dan kerajinan di SMKN 3 Kasihan dan BLPT Yogyakarta, bidang lomba kelompok pariwisata di SMKN 1 Sewon Bantul, bidang lomba kelompok pertanian dan kehutanan di SMKN 1 Cangkringan, SMKN 1 Pandak, SMKN 1 Sanden, APY dan AMY. Adapun lomba bidang kelompok kesehatan berlangsung di UMY.

Satu rangkaian dengan kegiatan ini diadakan pameran 50 karya sains SMK pada 13-14 November 2019 di BLPT Yogyakarya.

Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini 659 siswa SMK dari kelas X dan XI. Adapun juri terdiri unsur perguruan tinggi, dunia usaha dan praktisi yang sesuai kompetensinya. (sol)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini