Kamis, 29 Jul 2021,


kota-purworejo-dan-desa-brenggong-disemprot-disinfektanPetugas menyemprotkan disenfektan di titik keramaian Purworejo dan Desa Brenggong.(istimewa)


Wahyu Nur Asmani EW
Kota Purworejo dan Desa Brenggong Disemprot Disinfektan

SHARE

KORANBERNAS.ID, PURWOREJO--Peningkatan kasus positif Covid-19 di beberapa tempat di urworejo, direspon cepat oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purworejo. Kamis (10/6/2021) dilaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah seputar Kota Purworejo dan Desa Brenggong Kecamatan Purworejo. Di dua lokasi ini, terdapat peningkatan signifikan kasus positif covid 19.


Pelaksanaan penyemprotan didahului dengan apel pasukan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs Said Romadhon dan diikuti TNI, POLRI, Satpol PP, tenaga kesehatan, BPBD dan Resmob. Turut hadir dalam apel tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr Sudarmi MM, Kepala Satpol PP dan Damkar Budi Wibowo S.Sos M.Si dan pejabat terkait lainnya.


Disampaikan oleh Said Romadhon, pnyemprotan yang kesekian kalinya dilakukan oleh Pemkab dan Satgas Covid-19 dalam upaya menekan penularan Virus Corona. Langkah ini juga merespon peningkatan kasus Covid-19 dan sebagai upaya antisipasi agar tren penambahan kasus dapat menurun.

“Kita terus upayakan untuk pengendalian pandemi, karena sebenarnya di Kabupaten Purworejo sendiri kemarin sudah zona kuning bahkan menuju ke zona hijau. Namun kelengahan membuat peningkatan kasus di beberapa tempat,” katanya dalam siaran pers Humas dan Protokol Sekda Kabupaten Purworejo, Kamis malam (10/6/2021).


Menurutnya, perlu kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk mengendalikan pandemi ini.

“Pemerintah akan selalu berupaya maksimal dari sisi antisipatif termasuk melalui vaksinasi. Oleh karenanya akan lebih lengkap jika masyarakat secara konsisten menerapkan protokol kesehatan dengan ketat di setiap aktivitasnya,” tandasnya.

Budi Wibowo menyampaikan, rute penyemprotan menyasar pusat-pusat keramaian seperti Pasar Suronegaran, Plaza, Pasar Baledono, Alun-alun dan jalan utama yang ada di wilayah kota.

“Kita juga lakukan penyemprotan di jalan mulai patung WR Supratman, Cangkrep, hingga penyemprotan lebih mendetail di Desa Brenggong,” jelasnya. (*)

 

 



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini