korpri-harus-jadi-teladan-soal-budi-pekerti-etika-dan-profesionalimeWakil Bupati Sri Muslimatun menyerahkan piala bagi pemenang lomba HUT Korpri ke-48 Sleman. (istimewa)


bid-jalasutra

Korpri Harus Jadi Teladan Soal Budi Pekerti, Etika dan Profesionalime

Peringatan HUT Korpri ke-48 Kabupaten Sleman
SHARE

KORANBERNAS.ID -- Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, menghadiri resepsi puncak HUT Korpri ke 48 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Senin (2/12/2019). Acara ini adalah penutup dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Korpri ke-48 Kabupaten Sleman sekaligus penyerahan berbagai penghargaan kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Korpri Kabupaten Sleman.

Selaras dengan Tema yang diusung yakni “Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa”, rangkaian kegiatan yang telah dilakukan diantaranya menjalin silaturahim dengan beberapa mantan ketua, kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam mantan Ketua Korpri, bakti sosial donor arah, Pekan Olahraga Prestasi, lomba olahraga tradisional, senam sasal dan upacara peringatan pada tanggal 29 November 2019 di Lapangan Pemda Sleman.


Baca Lainnya :

Sri Muslimatun mengucapkan selamat kepada Korpri dan berharap melalui momentum tersebut mampu meningkatkan jiwa Korpri sebagai abdi negara yang mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya berdasar Pancasila dan UUD’45.

“Korpri menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalime,” katanya.


Baca Lainnya :

Sri Muslimatun juga mengingatkan, dengan memasuki revolusi industri 4.0 maka secara langsung akan membawa perubahan besar lanskap sosial, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, khususnya di bidang komputer dan media sosial, memberikan kemudahan tata cara kerja birokrasi. Di lain sisi, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk turut serta mengambil peran dalam penyampaian aspirasi dan menuntut agar pelayanan yang lebih baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tingginya tuntutan masyarakat atas perbaikan pelayanan ASN akan menjadi beban jika tidak dibarengi dengan perubahan kerja,” tambah Sri Muslimatun.

Wakil Bupati juga mengingatkan bahwa target dari peningkatan kualitas pelayanan bukan hanya untuk meraih penghargaan atau apresiasi, melainkan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan demikian para ASN tersebut telah melaksanakan amanah sebagai abdi negara serta pelayan yang baik bagi masyarakat," ujarnya. (eru)



SHARE

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini