Sabtu, 31 Jul 2021,


kompetisi-menjadi-cpns-tinggi-kitalulus-memberi-tips-sekaligus-beasiswa-khususSalamah, Ketua Bidang CPNS dan PPPK KitaLulus. (istimewa)


Siaran Pers
Kompetisi Menjadi CPNS Tinggi, KitaLulus Memberi Tips Sekaligus Beasiswa Khusus

SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA--Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 akan segera dibuka pada bulan Mei-Juni 2021 mendatang. Di tahun ini, akan ada dua kategori CASN yang dibuka yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K), dengan seleksi yang akan dijadwalkan pada Juli hingga Oktober 2021. Jumlah formasi yang dibuka cukup banyak, yaitu sekitar 1,3 juta formasi untuk PNS dan PPPK.


Fenomena di lapangan memperlihatkan bahwa pendaftaran CPNS selalu tinggi peminat. Persaingan pun semakin ketat, karena jumlah formasi yang dibuka mengikuti kebutuhan di masing-masing instansi pemerintah.


KitaLulus, perusahaan rintisan (start-up) berbasis teknologi yang bergerak di bidang pendidikan untuk persiapan seleksi CPNS dan PPPK, hadir untuk mendukung mereka yang ingin meniti karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

KitaLulus menyediakan beasiswa sebesar Rp 100 juta, untuk pengguna aplikasi KitaLulus.


“Beasiswa tersebut bertujuan untuk membantu pengguna aplikasi KitaLulus yang lolos SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) CPNS dalam persiapan SKB (Seleksi Kemampuan Bidang) untuk lolos seleksi CPNS sehingga para peserta didik mampu mewujudkan mimpi profesi sebagai seorang PNS,” kata Salamah, Ketua Bidang CPNS dan PPPK KitaLulus, dalam rilisnya, Selasa (4/5/2021).

KitaLulus, juga menyediakan kelas dengan tenaga pengajar yang terdiri dari penulis buku best seller CPNS, pemanfaatan teknologi yang efektif serta harga yang terjangkau, dengan bank soal lebih dari 3.000 soal, sehingga diharapkan para peserta didik menjadi lebih siap menghadapi seleksi CPNS dan PPPK.

“Para pejuang CPNS dan PPPK dari seluruh Indonesia dapat mempersiapkan diri dengan belajar bersama tutor yang berpengalaman. Siswa KitaLulus terbukti memiliki potensi tingkat kelulusan seleksi ASN yang lebih tinggi dibandingkan siswa lainnya,” jelas Salamah.

Khusus di Bulan Ramadhan ini, KitaLulus menggagas program inisiatif #BerbagiKebaikan, yang memungkinkan peserta didik dapat mengikuti latihan soal dan try out CPNS gratis dan berkesempatan meraih smartphone bagi peserta didik dengan nilai tertinggi. Selain itu, peserta didik juga dapat melakukan tanya jawab interaktif bersama alumni, mendengarkan langsung pengalaman menghadapi seleksi CPNS, mempersiapkan dokumen, materi soal yang akan diuji, hingga tips dan kiat-kiat dari alumni KitaLulus.

Menurut Salamah, dalam aplikasi KitaLulus, peserta didik bisa mengakses ribuan soal yang sudah disiapkan langsung dari smartphone mereka. Selain itu, perusahaan juga memberikan program latihan soal gratis dan video pembahasan mengenai soal-soal di dalamnya.

“Kami berkomitmen untuk membantu peserta seleksi dalam menyiapkan dirinya untuk lolos seleksi dengan cara yang nyaman dan praktis,” lanjut Salamah.

Hingga saat ini, KitaLulus telah memberikan pengajaran ke lebih dari 50.000 siswa dan siswi pada sesi webinar yang diselenggarakan, dan ribuan diantaranya telah lolos serta resmi diangkat menjadi PNS. Hal tersebut membuktikan bahwa mereka yang mempersiapkan diri lebih dini, khususnya dengan pengajaran KitaLulus memiliki kesempatan untuk dapat lolos seleksi CPNS hingga dua kali lipat lebih besar.

“Ketika SKB, saya mendapat nilai 360, tertinggi di formasi PGSD se-Kabupaten Sragen. Semua itu berkat ilmu yang saya peroleh dari KitaLulus,” kata Intan Purnomosari, salah satu dari ribuan siswa KitaLulus yang telah lolos menjadi PNS.(*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini