Selasa, 27 Okt 2020,


inilah-para-pemenang-lomba-sapta-pesona-untuk-mempromosikan-pariwisata-saat-pandemiBupati Sleman, Sri Purnomo, menyerahkan hadiah untuk lomba jurnalistik yang diraih Abdul Hamid. (istimewa)


Nila Jalasutra

Inilah Para Pemenang Lomba Sapta Pesona untuk Mempromosikan Pariwisata Saat Pandemi


SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAM -- Hasil penjurian Lomba Sapta Pesona telah diumumkan oleh Pemkab Sleman melalui Dinas Pariwisata (Dispar) setempat, Kamis (24/9/2020). Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, didampingi Kepala Dispar Kabupaten Sleman, Sudarningsih, di Hotel Hyatt Regency, Sleman.

Sri Purnomo menyebutkan, kegiatan ini merupakan upaya Pemkab Sleman untuk memotivasi serta penguatan insan pariwisata di Kabupaten Sleman yang tengah dihantam pandemi Covid-19.

Dia berharap lomba Sapta Pesona ini dapat memberikan semangat kepada semua pihak untuk terus mempromosikan kegiatan pariwisata di Kabupaten Sleman.


Baca Lainnya :

Namun, Sri Purnomo juga mendorong seluruh pelaku industri pariwisata untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di tempatnya masing-masing.

“Pemerintah akan terus berusaha menangani pandemi Covid-19 ini secara sungguh-sungguh. Tapi dengan catatan ini tanggung jawab kita bersama,” kata Sri Purmomo.

Sementara Sudarningsih melaporkan ada 3 kategori lomba, yakni kategori Hotel berbintang III, IV dan yang setara, kategori Destinasi Wisata dan yang setara, kategori Restoran dan yang setara.

Menurutnya, masing-masing kategori terdiri dari 10 nominasi, yang kemudian dipilih juara 1 sampai 3, serta juara harapan 1 dan 2.

Selaian 3 kategori tersebut, pada kesempatan yang sama juga diserahkan penghargaan untuk juara 1 sampai juara 3 lomba jurnalistik.

“Kegiatan lomba ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh pada tanggal 27 September 2020,” jelas Sudarningsih.

Juara 1 kategori hotel berbintang berhasil diraih oleh Hotel Innside by Melia. Untuk kategori destinasi wisata diraih oleh Tebing Breksi. Sedangkan kategori restoran berhasil dijuarai oleh restoran Eskala.
Adapun juara 1 lomba jurnalistik diraih oleh Abdul Hamid Razak dari media Harian Jogja dengan judul tulisan “Embung Senja Inovasi BUMDes”.

Sudarningsih juga melaporkan sebelumnya telah dilaksanakan juga lomba mural tingkat SMA dan sederajat yang digelar pada tanggal 20 September 2020  dan diikuti oleh 30 peserta. Adapun total hadiah lomba Sapta Pesona ini, lanjut Sudarningsih, yakni sebanyak Rp 153 juta. (*)


Baca Lainnya :



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini