Minggu, 09 Mei 2021,


ini-pesan-pangdam-ivdiponegoro-kepada-para-parjurit-wijayakusumaPangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, di Makorem 071/Wijayakusuma, Kamis (8/4/2021). (istimewa)


Siaran Pers
Ini Pesan Pangdam IV/Diponegoro kepada Para Parjurit Wijayakusuma

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANYUMAS -- Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, meminta kepada segenap prajurit, khususnya para perwira jajaran Korem 071/Wijayakusuma, agar mengelola organisasi dengan baik.


Pesan tersebut disampaikan saat bertatap muka dengan para perwira dan Persit Kartika Chandra Kirana di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas, Kamis (8/4/2021).


Menurut Pangdam, organisasi ini bisa berjalan, bisa bekerja dengan baik, bisa maksimal dan berprestasi tanpa pelanggaran, manakala manajemen organisasi berjalan dengan baik.

"Well organized. Artinya organisasi ini dipimpin, dimenej, dikelola, diawaki dengan baik. Tanpa itu, siapa pun yang ada di sini, orang terbaik apa pun di sini, tidak akan bisa. Manakala tidak dimenej dengan baik," tegasnya.


Organisasi akan berjalan baik, lanjut Pangdam, manakala antara pemimpin dengan yang dipimpin ada sinergi, ada kepercayaan, ada tanggung jawab bersama. Ada saling mengisi, saling asah, asih, asuh, jadi klop dan kompak atau solid.


"Apabila hal itu terwujud, kuncinya adalah pemimpin harus turun ke bawah. Karena kekuatan TNI AD ada di Kodim dan Batalyon. Karena Danrem itu manajemen dan sebagai koordinator sama dengan Pangdam. Yang bekerja di lapangan Dandim, Danramil dan Babinsa. Oleh karenanya, apabila Dandim tidak turun ke bawah, satuan itu tidak ada apa-apanya. Dandim tulang punggung Danrem. Danramil tulang punggung Dandim. Babinsa harus mempunyai sumber daya manusia yang baik," paparnya.


Disamping hal tersebut, Pangdam dalam arahannya kepada para perwira dan isteri perwira jajaran Korem 071/Wijayakusuma, agar terus menggerakkan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Karena hal tersebut sesuai arahan Kasad agar di masa PPKM pandemi ini, jajarannya untuk menggerakkan ekonomi guna mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa.

Pengarahan Pangdam IV/Diponegoro tersebut dihadiri Irdam IV/Diponegoro, Danrem 071/Wijayakusuma, Asrendam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kazidam IV/Diponegoro, Kapendam IV/Diponegoro, Ketua Persit Daerah IV/Diponegoro beserta pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus dan anggota, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang se-jajaran Koorcab Rem 071. (*)



SHARE


'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini