Rabu, 02 Des 2020,


ini-pentingnya-menjaga-kesehatan-gigi-dan-mulutKonferensi pers BKGN di UMY. (istimewa)


Yvesta Putu Ayu Palupi

Ini Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) akan kembali digelar meski pandemi Covid-19 belum usai. Tahun ini, BKGN memasuki tahun ke-11 dengan tema Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi Covid-19.

“Kami ingin menunjukkan kontribusi serta kepedulian terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut meski di masa pandemi," ujar Khaerani Givanda Istiqomah, Ketua Pelaksana BKGN di UMY, Jumat (20/11/2020).


Baca Lainnya :

    Menurut Khaerani tahun ini untuk pertama kalinya BKGN digelar dengan konsep daring (dalam jaringan) secara penuh. Di antaranya melalui pendekatan promotif dan juga preventif berupa konsultasi dan edukasi.

    Konsultasi daring digelar Kamis hingga Sabtu (19-21/11/2020) melalui platform Whatsapp. Sementara edukasi daring berbentuk webinar melalui platform Zoom Meeting akan digelar pada 1 dan 2 Desember dengan tiga topik yaitu Penanganan Sakit Gigi Selama di Rumah Aja.


    Baca Lainnya :

      Perwakilan dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) UMY, Laelia Dwi Anggraeni, menyampaikan acara ini merupakan salah satu bentuk preventif untuk mencegah kerusakan gigi melalui edukasi. Harapannya muncul perubahan perilaku masyarakat, khususnya anak, dalam hal kebiasaan menggosok gigi.

      “Pada masa pandemi ini, sebaiknya masyarakat menghindari sering berobat ke rumah sakit untuk mencegah penularan Covid-19 dengan bisa mandiri menjaga kesehatan giginya. Harapannya kami bisa membimbing dan mengedukasi masyarakat,” ungkapnya. (*)



      SHARE
      '

      BERITA TERKAIT

      Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

      Tulis Komentar disini