Sabtu, 05 Des 2020,


ini-lima-kfood-paling-populer-saat-pandemiSebagian dari produk K-Food. (istimewa)


Siaran Pers

Ini Lima K-Food Paling Populer Saat Pandemi


SHARE

KORANBERNAS.ID, JAKARTA -- Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT) meluncurkan progam Challenge Your K-Food. Ini merupakan bagian dari strategi ekspor serta pemasaran jangka menengah dan panjang.

Sejumlah influencer dari beberapa negara Asia ditunjuk sebagai ambassador untuk mendukung program tersebut, agar menjangkau basis konsumen secara lebih luas di tengah pandemi Covid-19.


Baca Lainnya :

Melalui rilisnya ke koranbernas.id, Jumat (23/10/2020), manajemen aT menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan sepuluh influencer ternama dari Indonesia, Singapura dan Malaysia. Mereka menjadi ambassador bagi produk pertanian dan makanan Korea serta mengajak mengenal K-Food lebih dekat.

Influencer yang ditunjuk antara lain Eatbook, Devina Hermawan, Michimomo, Yuda Bustara, Syedot ASMR, Morassaem, Boengkoes network, Shely Che serta Duo Pengacara. Melalui kerja sama ini para ambassador membuat konten terkait K-Food secara berkesinambungan dan membaginya ke pengikut mereka.


Baca Lainnya :

Setidaknya terdapat lima produk K-Food sehat menjadi favorit selama Covid-19, yaitu Kimchi, Ginseng, Bokbunja, Omija dan teh Citron. Sedangkan Ramyeon dan Tteokbokki menjadi produk K-Food pilihan yang mudah diolah.

Sepuluh video akan diproduksi dan didistribusikan ke sekitar 6,5 juta subscriber dari para influencer. Lima video tentang Kimchi, Tteokbokki dan Ramyeon (Jjapaguri) telah diproduksi dan memperoleh 62 juta view hingga September 2020.

Eatbook dari Singapura memasak nasi goreng Kimchi dan menikmatinya bersama teman-temannya. Devina Hermawan dari Indonesia membuat dan mencicipi Chapaguri atau yang dikenal dengan Ramdon di film Korea, Parasite.

Syedot ASMR dari Malaysia membuat video mukbang dari berbagai Tteobokki. Lima video lain telah diproduksi dan didistribusikan Oktober dan diharapkan akan meningkatkan kepopuleran produk pertanian Korea di mata konsumen lokal.

Pendekatan online adalah prioritas utama aT untuk meningkatkan konsumsi di pasar online dan menjangkau konsumen utama dari kalangan remaja dan usia 30-an.

aT juga membuat sosial media khusus untuk K-food dengan nama Taste of Love K-Food di Instagram, Facebook dan Youtube untuk memperkenalkan K-Food secara aktif ke seluruh dunia.

Untuk menarik minat konsumen lokal terhadap K-Food, kuis K-Food diadakan setiap bulan di sosial media Taste of Love K-Food. 20 orang yang menjawab benar dipilih mendapat hadiah paket K-Food Tteokbokki dan Jjapaguri. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini