Selasa, 27 Okt 2020,


ingin-tamu-menginap-dengan-aman-dan-nyaman-artotel-gandeng-halodocTangkapan Layar konferensi pers daring kolaborasi ARTOTEL group dengan Halodoc, Rabu (16/92020). (muhammad zukhronnee ms/koranbernas.id)


Muhammad Zukhronnee Ms

Ingin Tamu Menginap dengan Aman dan Nyaman, ARTOTEL Gandeng Halodoc


SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Pandemi Covid-19 masih terus melanda Indonesia hingga saat ini, namun roda perekonomian harus terus berjalan agar terhindar dari krisis ekonomi akibat terjadinya pembatasan besar-besaran dalam beraktifitas dan interaksi sosial.  

Menurunnya kunjungan tamu selama pandemi Covid-19, membuat perusahaan perhotelan berlomba-lomba meningkatkan pelayanan sesuai standar protokol kesehatan. Tujuannya tamu merasa nyaman dan tak ragu menginap di hotel.


Baca Lainnya :

Karena hal tersebut ARTOTEL Group berinisiatif untuk berkolaborasi Halodoc yang merupakan sebuah startup telemedicine atau platform digital yang bergerak di bidang kesehatan.

Halodoc selanjutnya merupakan mitra dalam menyediakan pengarahan mengenai protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tiap properti yang dikelola oleh ARTOTEL Group.


Baca Lainnya :

Erastus Radjimin, CEO ARTOTEL Group mengatakan, gebrakan baru ini guna meningkatkan kesadaran dalam pencegahan transmisi Covid-19 kepada para tamu dan karyawan di jaringan ARTOTEL yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Medan.

“Pentingnya menggugah kesadaran masyarakat, mengenai bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya, membuat kami mencari mitra konsultasi kesehatan yang bisa dijangkau dari setiap hotel tanpa adanya kendala jarak dan waktu,” paparnya saat temu media secara daring, Rabu (16/9/2020) siang.

Erastus melanjutkan, Halodoc sebagai aplikasi penyedia akses layanan kesehatan merupakan mitra yang tepat, karena dengan teknologi yang digunakan serta konsep protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik, maka para tamu bisa berkonsultasi tentang kesehatan secara daring di kamarnya atau di booth Halodoc yang telah tersedia di tiap-tiap hotel.

“Dengan penyediaan pelayanan kesehatan ini, kami dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para tamu selama menginap di hotel yang kami kelola,” lanjutnya.

Adapun inisiatif untuk program ini berupa pembekalan bagi para karyawan ARTOTEL Group terkait protokol Covid-19 sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan, serta tips kesehatan secara berkala oleh tim Halodoc melalui sesi webinar, serta pasokan informasi terkini mengenai Covid-19.

“Bagi tamu hotel yang memerlukan konsultasi dokter akan diberikan voucher konsultasi di aplikasi Halodoc sebesar 25 ribu. Kupon ini juga dapat digunakan di booth konsultasi daring Halodoc yang ada di setiap properti ARTOTEL Group,” imbuhnya.

Dionisius Nathaniel, Chief Marketing Officer Halodoc mengutarakan, bahwa dengan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini, kolaborasi lintas sektor sangat penting untuk dilakukan. Hal ini guna membantu menekan laju penyebaran pandemi di Tanah Air.

Beragam inisiatif dengan berbagai pendekatan harus senantiasa dilakukan, salah satunya yaitu melalui sarana edukasi kreatif baru yang menarik, dengan tujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya penerapan Protokol 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) yang digalakkan oleh pemerintah.(*)




TAGS: covid-19  halodoc 

SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini