Gandung Pardiman Ketua Golkar DIY 2020-2025

Gandung Pardiman Ketua Golkar DIY 2020-2025

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Anggota Komisi VII DPR RI, Gandung Pardiman, secara resmi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar DIY periode 2020-2025, melalui Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar DIY yang berakhir Rabu (4/3/2020) malam di New Shapir Hotel Yogyakarta.

Gandung menggantikan Haryadi Suyuti yang habis masa jabatannya serta tidak mencalonkan lagi. Musda kali ini berlangsung sejuk serta happy ending. Semua peserta bergembira menerima hasil keputusan tersebut.

Kepada wartawan usai penutupan musda, Gandung menegaskan segera akan berbenah. Sebelum memulai tugas yang dirasa cukup berat yaitu menghidupkan mesin partai, dia akan terlebih dahulu membenahi Kantor DPD Golkar DIY di Jalan Jenderal Sudirman Yogyakarta yang terkesan singup seperti kurang terawat.

“Lima tahun ke depan bagaimana kita merebut kembali kursi yang hilang. Mengelola partai tidak boleh sembarangan. Golkar harus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kita sentuh hati rakyat dengan karya nyata tidak sekadar omelan,” paparnya.

Dia mengakui tugas yang cukup berat ke depan adalah mengembalikan tiga kursi DPRD DIY yang hilang pada Pemilu 2019. “DPP menargetkan sepuluh kursi, ini tugas cukup berat,” kata dia.

Karena itu Gandung menegaskan Partai Golkar DIY tidak segan-segan melakukan PAW (Pergantian Antar Waktu) bagi anggota dewan yang kinerjanya malas seperti tidak punya semangat.

Terpilihnya Gandung Pardiman sebagai pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin di DIY melalui musyawarah mufakat, memperoleh respons positif dari DPP.

Selanjutnya, DPD Golkar DIY diminta segera melakukan konsolidasi dan menguatkan kaderisasi dengan generasi milenial lebih banyak lagi.

Diharapkan Golkar DIY mampu mewarnai jalannya pembangunan dan demokrasi. Dan yang paling penting harus berhasil meraih sukses pilkada 2020 dan pemilu 2024. (sol)