Kamis, 21 Okt 2021,


film-zerre-promosikan-pon-xx-dan-indahnya-papuaMeet and Greet film baru berjudul “Zerre: Pendekar Ufuk Timur di Gaia Cosmo Sabtu (9/10/2021). (Yvesta putu ayu/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Film Zerre, Promosikan PON XX dan Indahnya Papua

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA -- Semarak PON XX di Papua semakin terasa. Tak hanya atlet-atlet yang bertanding memperebutkan medali, kali ini ada film baru berjudul “Zerre: Pendekar Ufuk Timur” yang bisa jadi pilihan menarik untuk jadi tontonan.


Film berdurasi 106 menit ini menggabungkan laga dengan drama. Diluncurkan bersamaan dengan penyelenggaraan PON, film ini menceritakan perjuangan Zerre, pemuda asal Papua yang ingin menjadi atlet pencak silat dalam PON kali ini.


“Jadi film ini satu bagian untuk event PON dan untuk promosi Papua,” ujar sutradara FIlm Zerre, R Jiwo Kusumo saat ditemui wartawan di Gaia Cosmo Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021).

Sejumlah aktor dan aktris baru ikut ambil bagian dalam film ini. Sebut saja Yudas Alep Itlay sebagai Zerre, Aditya Zoni, Yama Carlos, Dita Samantha, Aisyah Aqilah dan Emil Kusumo.


Selain menceritakan kehidupan anak-anak Papua, sejumlah anak-anak transmigrasi Papua. Sehingga nuansa toleransi cukup kental dalam film yang dibuat awal tahun 2021 ini.

“Film ini juga menceritakan keindahan Papua. Kami berharap film ini bisa mengubah mindset masyarakat tentang Papua,” jelasnya.

Sementara Alep mengungapkan kegembiraannya menjadi perwakilan anak muda Papua yang kreatif. Meski baru pertamakali bermain film, kedekataannya akan alam Papua menjadikannya menikmati seluruh proses syuting.

“Papua punya potensi sangat besar untuk wisata. Namun saat ini, masih banyak yang belum dieksplorasi,” ujarnya.

Dicontohkan Alep, di Biak ada telaga biru. Di Merauke pun tak kalah. Banyak keunikan dengan pos lintas batas negara.

“Pos ini dibangun bagus sekali, yang diresmikan Pak Jokowi,” paparnya.

Alep menyebutkan, film ini memberikan pesan yang mendalam. Tak hanya soal pentingnya pendidikan, namun bagaimana pendidikan itu akan membuat negara maju.

“Selain itu, bagaimana menumbuhkan kemauan untuk belajar dan belajar,” ungkapnya.(*)

 

 


TAGS: zerre  papua 

SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini