Minggu, 17 Okt 2021,


diproduksi-saat-pandemi-film-satu-jam-salah-paham-meraih-juaraPenyerahan penghargaan untuk MTsN 9 Bantul dari Kepala Kemenag Bantul. (istimewa)


Sariyati Wijaya
Diproduksi Saat Pandemi Film Satu Jam Salah Paham Meraih Juara

SHARE

KORANBERNAS.ID, BANTUL -- Film pendek karya MTs Negeri 9 Bantul berjudul Satu Jam Salah Paham  berhasil meraih Juara 1   lomba Video Moderasi Beragama yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bantul.


“Penganugerahan dilakukan dalam serangkaian acara Kemenag Award Kantor Kemenag Bantul di aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT). Acara disiarkan secara virtual melalui zoom meeting dan youtube pada Kamis (5/8/2021) lalu,” kata Nur Hasanah Rahmawati MM, Kepala MTs Negeri 9 Bantul melaui siaran pers ke redaksi koranbernas.id, Minggu  (8/8/2021).


Penghargaan diserahkan langsung Kepala Kantor Kemenag Bantul Aidi Johansyah MM, didampingi Kasubag TU H Mukotib MPdI. Hadir  pula Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Dr H Masmin Afif, yang mengikuti secara virtual.

Aidi menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada MTsN 9 Bantul. Meskipun pada masa pandemi seperti ini, MTsN 9 Bantul tetap produktif dan kreatif. Hal ini dibuktikan dengan film Satu Jam Salah Paham yang diproduksi dengan protokol kesehatan ketat.


“Film ini menjadi media yang sangat relevan dan cocok untuk menanamkan moderasi beragama pada masa pandemi seperti ini,” kata Aidi.

Masmin Afif dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada penerima penghargaan. Kegiatan ini menginspirasi dan sangat bermanfaat sebagai wujud kontribusi riil terhadap pemerintah, yang saat ini telah bekerja keras menangani dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Sedangkam Atik, sapaan akrab Nur Hasanah Rahmawati, mengatakan film tersebut berhasil menyedot lebih dari 8.000 penonton, hampir 2.000 suka dan lebih dari 800 komentar.

Film Satu Jam Salah Paham berhasil menjadi yang terbaik setelah mengungguli puluhan film lainnya. Adapun juara dua diraih MTsN 6 Bantul. MAN 3 Bantul juara favorit pertama dan MIN 3 Bantul juara favorit kedua. (*)



SHARE



'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini