Faried Jayen Soepardjan Ketua INKADO DIY 2022-2027

Faried Jayen Soepardjan Ketua INKADO DIY 2022-2027

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang berlangsung di Next Hotel Sleman, Minggu (12/6/2022), Faried Jayen Soepardjan terpilih kembali menjadi Ketua Indonesia Karate-DO (INKADO) DIY periode 2022-2027.

Musda INKADO kali ini dihadiri pengurus DIY maupun pengurus tingkat Kabupaten dan kota serta Ketua FORKI (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) DIY.

Pemilihan Faried Jayen Soepardjan untuk kedua kalinya ini dilakukan secara aklamasi.

Bagi Faried Jayen, kepercayaan dari INKADO DIY ini menjadi amanah untuk terus memajukan organisasi INKADO maupun olahraga Karate di provinsi ini.

"Alhamdulillah saya terpilih dan dipercaya lagi menjadi Ketua INKADO DIY. Ini jadi periode saya yang kedua kalinya memimpin INKADO DIY," ujarnya.

Melalui pernyataan pers usai terpih, dia mengakui masa periode kepengurusan INKADO DIY 2017-2022 adalah periode terberat. Kondisi pandemi menjadi salah satu tantangan bagi kegiatan Karate karena adanya pembatasan kegiatan.

"Periode kemarin, periode paling berat karena dua tahun ini kita ada dalam situasi pandemi Covid-19. Meski dalam kondisi berat tetapi INKADO DIY berhasil menggelar lima kejuaraan yaitu tiga kejuaraan tingkat DIY, 1 kejuaraan tingkat DIY-Jateng dan 1 kejuaraan tingkat nasional," ucap Faried Jayen.

Selain menggelar kejuaraan, INKADO DIY juga aktif mengirimkan atlet-atlet pada setiap kejuaraan lainnya. “Alhamdulillah, atlet-atlet INKADO DIY banyak memberi warna di kejuaraan-kejuaraan lainnya," kata Faried Jayen yang juga Ketua MPW Pemuda Pancasila DIY itu.

Faried Jayen menambahkan pada periode 2022-2027 ada sejumlah prioritas yang harus diselesaikan. Di antaranya memperbanyak jumlah dojo-dojo yang ada di bawah INKADO DIY.

"Periode ini kami fokus ke memerbanyak jumlah dojo dan sekretariatan untuk tingkat provinsi. Setiap pengurus tingkat kabupaten maupun kota kita bebaskan membuat dojo sesuai kebutuhan baik yang di sekolah maupun yang mandiri. Kalau yang tingkat provinsi, kami akan membuat sekretariatan dan dojo induk," jelasnya. (*)