Selasa, 20 Apr 2021,


duet-anggota-dprd-siap-pimpin-askot-pssi-yogyakartaDuet SDA-ADK bersama tim siap memimpin Askot PSSI Kota Yogyakarta. (istimewa)


Siaran Pers
Duet Anggota DPRD Siap Pimpin Askot PSSI Yogyakarta

SHARE

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Dua anggota DPRD Kota Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro dan Agung Damar Kusumandaru, menyatakan siap memimpin Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Yogyakarta. Keduanya diyakini mampu membangkitkan kembali dunia sepak bola di kota pariwisata ini.


Jauh-jauh hari menjelang pelaksanaan kongres organisasi tersebut yang dijadwalkan berlangsung 23 Mei mendatang, duet anggota dewan SDA-ADK itu menyatakan sudah mengantongi 50 persen dukungan. Total voters sejumlah 27 perkumpulan plus satu klub sepak bola wanita.

  • Siswa SMAN 10 Yogyakarta Pameran di TBY
  • Delapan Kecamatan di Jogja Ini Ramah Difabel

  • Kepada wartawan di Taru Martani Cafe, Sabtu (27/3/2021) petang, Susanto Dwi Antoro yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk menduduki pucuk pimpinan Askot PSSI Kota Yogyakarta itu menyampaikan, dirinya merasa prihatin selama tiga tahun belakangan hampir tidak ada kompetisi sepak bola di kota ini.

    Ketua Komisi B DPRD Kota Yogyakarta yang akrab disapa Toro itu pun menyatakan siap berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot), legislatif serta KONI setempat. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi lagi kemandekan jalur prestasi. “Kami menganggap sepak bola adalah olahraga favorit di masyarakat,” ujarnya.


    Sesuai ketugasannya di komisi yang salah satunya membidangi pariwisata, Toro bertekat membawa sepak bola Yogyakarta ke depan lebih baik dan bermartabat. Jika sepak bola telah menjadi bagian dari event pariwisata harapannya lokomotif ekonomi Yogyakarta itu semakin berlari kencang.


    Kurun waktu setahun belakangan, duet SDA-ADK banyak berdiskusi dengan berbagai pihak termasuk menggandeng kalangan kampus, para pelaku wisata, hotel dan restoran.


    Ini semata-mata dilandasi keinginan untuk bersama-sama menyatukan komitmen mengembangkan sepak bola Yogyakarta.

    Kelak jika terpilih, keduanya siap membenahi Askot PSSI Yogyakarta. Salah satu fokusnya adalah terkait data base pemain. Jika organisasi ini sudah tertata maka terbuka jalan meraih prestasi dari Jogja untuk Jogja, dari Jogja untuk Indonesia.

    “Kami mohon doa restu warga dan seluruh penggemar sepak bola di Kota Yogyakarta. Apabila kami dipercaya memimpin Askot PSSI Yogyakarta, emas Porda target utama. Yogyakarta adalah bagian dari kota besar Indonesia yang sarat prestasi sepak bola,” kata Toro.

    Didampingi tim suksesnya, Agung Damar Kusumandaru menambahkan jujur saja dirinya bersama SDA baru menggodok visi dan misi di antaranya berkomitmen menjamin adanya kompetisi berjenjang dan berkelanjutan. Pihaknya optimistis mampu meraih kemenangan. “Kami siap lari kencang,” tandasnya. (*)


    TAGS: yogyakarta askot pssi 

    SHARE


    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini