dua-musisi-muda-indonesia-kampanyekan-gerakan-sayang-bumiKonferensi pers Acer Day 2022 secara virtual, Rabu (3/8/2022). (yvesta putu ayu palupi/koranbernas.id)


Yvesta Putu Ayu Palupi
Dua Musisi Muda Indonesia Kampanyekan Gerakan Sayang Bumi

SHARE

KORANBERNAS.ID,YOGYAKARTA – Sejumlah 18 anak muda se-Asia Pasifik mengkampayekan gerakan #SayangBumi dalam program Acer Day 2022. Dari Indonesia, musisi Muhammad Pradana Budiarto atau dikenal dengan nama Ditto Percussion dan Ayudia C, menjadi perwakilan Green Ambassador dari Indonesia dalam acara bertema Make Your Green Mark.


“Keduanya adalah wakil Indonesia dalam kolaborasi global bersama Green Ambassador lainnya dari tujuh kawasan Asia Pasifik," ujar  kata Andrew Hou, President of Acer Asia Pan Pacific saat konferensi pers virtual, Rabu (3/8/2022).


Beberapa Green Ambassador dari sejumlah negara juga ikut ambil bagian. Di antaranya Pankti Pandey dari India, advokat zero-waste dan Pembicara pada TEDx, Mei Yan dari Malaysia, penyiar radio yang memulai podcast Heal The Earth untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan Duong Thu Thao dari Vietnam, seorang pecinta alam muda yang mempraktikkan gaya hidup berkelanjutan.

Selain itu Phakin Khamwilaisak dari Thailand, seorang musisi dan aktor ternama yang baru-baru ini meluncurkan proyek lingkungan berjudul Keb Ruk. Atom Boyz-Earth dari Taiwan, salah satu grup paling populer di kalangan generasi muda serta wakil dari Filipina yakni penyanyi Pop Sarah Geronimo, bintang esport Alodia Gosiengfiao, serta boy band sensasional P-pop, SB19.


Mereka membuat video manifesto kampanye Make Your Green Mark berisi ajakan untuk bersama-sama menjaga udara yang lebih bersih, air yang lebih jernih, dan masa depan yang berkelanjutan.

Dalam video tersebut, para Green Ambassador Acer berbagi semangat untuk melindungi bumi dan mendorong penggemar untuk menjalani hidup yang lebih ramah lingkungan.

Kampanye Acer Day telah membantu mempromosikan citra perusahaan yang "Muda dan Bergaya". Tahun ini, dengan berfokus pada kehidupan yang berkelanjutan dan seri Vero yang ramah lingkungan, Acer berharap dapat mengumpulkan lebih banyak dukungan untuk mengingatkan semua orang akan tugas kita bersama melestarikan dan merawat bumi.

"Video manifesto diluncurkan di social media Acer pada Rabu, 3 Agustus 2022 pada pukul 19:00 WIB," jelasnya.

Herbet Ang selaku President Director Acer Indonesia mengungkapkan, pada Acer Day 2022 ini, Acer juga memperkenalkan sejumlah produk terbaru untuk konsumen di Indonesia.

Acer juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menghidupkan kembali semangat dari gaya hidup berkelanjutan dan berfokus pada upaya peduli terhadap lingkungan, sekaligus menciptakan “green mark” mereka sendiri.

Rangkaian program Acer Day 2022 berlangsung 3 Agustus hingga 30 September 2022. Acer Day pertama kali digelar pada tahun 2017 sebagai bentuk apresiasi dari perusahaan untuk para pelanggan setianya.

Selain itu, juga mendekatkan pelanggan dengan berbagai produk Acer. Program ini diadakan dengan tujuan memberikan promo dan penawaran terbaik untuk konsumen yang ingin memiliki produk Acer.

“Acer yakin bahwa melestarikan lingkungan sama pentingnya dengan perkembangan teknologi dan kami percaya keduanya dapat berjalan beriringan. Kami berharap, Acer Day 2022 akan semakin mendekatkan Acer dengan pelanggan kami di mana pun mereka berada sekaligus menawarkan pilihan produk-produk unggulan bagi para konsumen di Indonesia,” paparnya.

Pada Acer Day 2022 ini, Acer juga memperkenalkan sejumlah produk terbaru untuk konsumen di Indonesia. Beberapa produk tersebut di antaranya Swift Go (SF314-71), Swift Edge (SFA16-41), Aspire Vero – Evo (AV14-51), Aspire 5 Slim (A514-55), Predator Triton 300 SE (PT314-52s), Nitro 5 (AN515-58), Desktop gaming Predator Orion (PO7-640) serta Desktop all-in-one Aspire. (*)


TAGS: Acer  bumi 

SHARE
'

BERITA TERKAIT


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini