danrem-071wijayakusuma-dan-rektor-it-telkom-teken-mouDanrem 071/Wijayakusuma dan Rektor IT Telkom menandatangani kerjasama, Kamis (10/9/2020). (istimewa)


Redaktur

Danrem 071/Wijayakusuma dan Rektor IT Telkom Teken MoU


SHARE

KORANBERNAS.ID, BANYUMAS -- Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, bersama Rektor Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto, Ali Rohman, menandatangani kerja sama peningkatan teknologi digital di Kampus Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto, Banyumas, Kamis (10/9/2020).

Kolonel Dwi Lagan mengatakan, dengan dilaksanakannya penandatanganan ini tentunya ada suatu harapan ke depan, baik bagi IT Telkom itu sendiri maupun bagi jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

"Diharapkan dengan adanya kerjasama ini, ada sedikit pengembangan kemampuan anggota, khususnya anggota TNI di jajaran Korem 071/Wijayakusuma," kata Kolonel Dwi Lagan.

Menurut Danrem, teknologi informasi yang berkembang saat ini sangat dibutuhkan di institusi TNI. "Dengan era digitalisasi yang berkembang kemudian dengan permasalahan-permasalahan yang ada di wilayah, tentunya akan sangat membantu jika dalam hal ini IT Telkom memberikan masukan-masukan atau pun pelatihan-pelatihan pendidikan bagi anggota kami di jajaran sampai dengan tingkat Koramil, sehingga anggota kami lebih banyak akan tahu tentang kemampuan mereka dalam hal teknologi informasi," kata Danrem.

Kolonel Dwi Lagan berharap, kegiatan ini bukan hanya tulisan dan tanda tangan saja sesuai apa yang disampaikan Rektor IT, namun membutuhkan implementasi agar dapat dilakukan semaksimal mungkin, sampai ke tingkat yang paling bawah.


Sementara itu, Rektor Institut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto, Ali Rohman, mengatakan ini merupakan kali kedua menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Korem 071/Wijayakusuma. Sejauh ini kerja sama yang terjalin sudah cukup baik, dan sudah banyak kegiatan yang berhasil direalisasikan.

"Harapan saya memang adanya MoU ini bukan hanya di atas kertas tetapi harus ada kegiatan secara nyata,” katanya.

"Semoga apa yang dilaksanakan ini dapat berlanjut, karena hal ini merupakan bakti kami untuk masyarakat, sesuai dengan motto kami Bridging Technology For Humanity. Kami juga berharap, disamping kami memberikan tentang teknologi informasi, kami juga ingin dan sangat berharap mahasiswa kami dapat diberikan wawasan kebangsaan, agar mahasiswa kami tambah semangat untuk turut serta menjaga NKRI. Selain itu, kami juga berharap ada masukan-masukan dari TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma beserta jajarannya yang membangun guna menyongsong masa depan generasi muda bangsa ini," pungkasnya. (*)



SHARE
'

BERITA TERKAIT

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar disini