Kamis, 26 Mei 2022,


danang-menyebut-belanja-di-pasar-tradisional-lebih-asikDanang Maharsa meninjau gelar UMKM usai meresmikan Pasar Sompilan Hargobinangun Kapanewon Pakem, Kamis (6/1/2022).(istimewa)


Nila Hastuti
Danang Menyebut, Belanja di Pasar Tradisional Lebih Asik

SHARE

KORANBERNAS.ID, SLEMAN--Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, meresmikan Pasar Sompilan yang ada di Kalurahan Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kamis (6/1/2022). Peresmian dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita, dan dilanjutkan dengan meninjau bangunan pasar dan meninjau gelar UMKM.


Menurut Lurah Hargobinangun, Amin Sarjito, Pasar Sompilan dibangun selama 3 tahun mulai 2018. Pasar terdiri dari 12 unit kios, menelan biaya pembangunan sebesar Rp 455.051.180 yang berasal dari dana desa.

  • Kios Selesai Dibangun Listrik Belum Terpasang
  • Karya Mebel DIY Merebut Pasar Dunia

  • Amin menjelaskan, pihaknya juga mengadakan gelar UMKM di area tersebut. Menurutnya, saat ini tercatat ada 168 UMKM yang ada di Kalurahan Hargobinangun, tergabung dalam Forum Komunikasi UMKM Hargo Manunggal.

    Danang Maharsa, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut bergotong royong membangun Pasar Sompilan. Dangan adanya pasar ini, Amin berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warga, serta dapat mendorong laju perekonomian daerah yang sempat terpuruk akibat pandemi.

  • 21 Kios Ludes Terbakar di Pasar Muntilan

  • Danang juga mengapresiasi Pemerintah Kalurahan Hargobinangun dan Kapanewon Pakem yang turut melestarikan keberadaan pasar tradisional di wilayahnya. Supaya pasar tersebut dapat beroperasional dengan baik, Danang berpesan agar pengelola dan masyarakat menjaga kebersihan, keamanan, dan kenyamanan pasar.

    “Belanja di pasar tradisional itu menurut saya lebih asik. Bisa tawar-menawar harga, bisa saling sapa. Tapi juga harus diperhatikan kebersihan, keamanan, dan kenyamanannya. Itu kuncinya,” tutur Danang. (*)

     

     



    SHARE
    '

    BERITA TERKAIT


    Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

    Tulis Komentar disini